Sukses

Top 3 News: PKB Nonaktifkan Edward Tannur di DPR Usai Anaknya Aniaya Pacar Dini Sera Afrianti hingga Tewas

DPP PKB secara resmi menonaktifkan Edward Tannur dari anggota Komisi IV DPR RI lantaran anaknya, Gregorius Ronald Tannur menganiaya pacarnya, Dini Sera Afriyanti hingga tewas. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) secara resmi menonaktifkan Edward Tannur dari anggota Komisi IV DPR RI lantaran anaknya, Gregorius Ronald Tannur menganiaya pacarnya, Dini Sera Afrianti hingga tewas. Itulah top 3 news hari ini.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKB Hasanuddin menjelaskan, PKB mengambil langkah ini agar Edward Tannur fokus pada penyelesaian masalah anaknya.

Pria yang akrab disapa Cak Udin itu mengatakan, Edward dinonaktifkan agar bisa fokus menyelesaikan persoalan yang dihadapi anaknya, Gregorius Ronald Tannur yang diduga melakukan penganiayaan pada DSA hingga meninggal dunia di Surabaya, Jawa Timur.

Sementara itu, kecelakaan yang melibatkan Ferrari terjadi pada Minggu 8 Oktober 2023 di Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Selatan (Jaksel). Diketahui sebanyak lima kendaraan rusak ditabrak oleh pengemudi Ferrari.

Insiden itu pun viral lewat unggahan akun Instagram @merekamjakarta yang merekam pasca kecelakaan. Di mana, sebuah mobil sport Ferrari berwarna merah terlihat ringsek bersamaan mobil taksi di depannya.

Kecelakaan Ferrari itu pun dibenarkan oleh Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jhonny Eka. Dia menjelaskan kronologi kecelakaan. Awalnya, kata Jhonny, Ferrari yang dikemudikan RAS melaju dari utara menuju selatan di Jalan Jendral Sudirman, Jaksel.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait masa jabatan Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta bakal segera berakhir.

Mengingat, masa jabatannya sebagai Penjabat harus diperbarui setiap setahun sekali berdasarkan Peraturan Kemendagri.

Menanggapi hal itu, Heru mengaku belum mengetahui apakah di tahun berikutnya akan menduduki sebagai orang nomor 1 di DKI lagi. Ia menyerahkan keputusan perpanjangan itu pun kepada Kemendagri.

Heru mengatakan, belum ada arahan dari Kemendagri perihal masa jabatannya. Namun ia mengaku telah merampungkan evaluasi kinerjanya selama satu tahun belakangan. Ia juga tidak ingin membeberkan hasil evaluasi yang telah diberikan.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Senin 9 Oktober 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Anaknya Aniaya Pacar Dini Sera Afrianti hingga Tewas, PKB Nonaktifkan Edward Tannur di DPR

Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) secara resmi menonaktifkan Edward Tannur dari anggota Komisi IV DPR RI lantaran anaknya, Gregorius Ronald Tannur menganiaya pacarnya, Dini Sera Afriyanti hingga tewas.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKB Hasanuddin Wahid menyatakan, PKB mengambil langkah ini agar Edward fokus pada penyelesaian masalah anaknya.

"Kami dari DPP PKB memutuskan sejak malam ini untuk menonaktifkan saudara Edward Tannur dari semua tugasnya di komisi. Dalam konteks ini, namanya sanksi, kami jatuhkan pencabutan dia dari anggota komisinya dan besok PKB ajukan surat pencabutan dari komisinya itu di DPR," kata Hasanuddin dalam ketarangannya, Senin 9 Oktober 2023.

Pria yang akrab disapa Cak Udin itu mengatakan, Edward dinonaktifkan agar bisa fokus menyelesaikan persoalan yang dihadapi anaknya, Gregorius Ronald Tannur yang diduga melakukan penganiayaan pada DSA hingga meninggal dunia di Surabaya.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Empat Fakta Viral Kecelakaan Ferrari Seruduk Lima Kendaraan di Lampu Merah Bundaran Senayan

Kecelakaan yang melibatkan Ferrari terjadi pada Minggu 8 Oktober 2023 di Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Selatan (Jaksel). Diketahui sebanyak lima kendaraan rusak ditabrak oleh pengemudi Ferrari.

Insiden itu pun viral lewat unggahan akun Instagram @merekamjakarta yang merekam pasca kecelakaan. Di mana, sebuah mobil sport Ferrari berwarna merah terlihat ringsek bersamaan mobil taksi di depannya.

"Mobil sport dan taksi tampak ringsek parah," tulis akun tersebut, Minggu 8 Oktober 2023.

Kecelakaan Ferrari itu pun dibenarkan oleh Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jhonny Eka. Dia menjelaskan kronologi kecelakaan. Awalnya, kata Jhonny, Ferrari yang dikemudikan RAS melaju dari utara menuju selatan di Jalan Jendral Sudirman, Jaksel.

Jhonny mengatakan, pengemudi Ferrari diduga kurang hati-hati sesampainya di dekat traffic light Bundaran Senayan. Kecelakaan pun tidak terhindarkan.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Masa Jabatan Heru Budi sebagai Pj Gubernur DKI Segera Berakhir, Bakal Diperpanjang?

Masa Jabatan Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta bakal segera berakhir. Mengingat masa jabatannya sebagai Penjabat harus diperbarui setiap setahun sekali berdasarkan Peraturan Kemendagri.

Menanggapi hal itu, Heru mengaku belum mengetahui apakah di tahun berikutnya akan menduduki sebagai orang nomor 1 di DKI lagi. Ia menyerahkan keputusan perpanjangan itu pun kepada Kemendagri.

"Enggak tau, tanya Kementerian Dalam Negeri," kata Heru kepada wartawan, Jakarta, Minggu8 Oktober 2023

Heru mengatakan, belum ada arahan dari Kemendagri perihal masa jabatannya. Namun ia mengaku telah merampungkan evaluasi kinerjanya selama satu tahun belakangan.

Ia juga tidak ingin membeberkan hasil evaluasi yang telah diberikan.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.