Sukses

Prabowo Cerita Kedekatannya dengan Para Presiden, dari Bung Karno hingga Jokowi

Saat masih kecil, Prabowo mengaku pernah diangkat tinggi-tinggi oleh Bung Karno di Istana Presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden (Capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto bercerita soal kedekatannya dengan para Presiden Republik Indonesia mulai dari Sukarno (Bung Karno) hingga Joko Widodo (Jokowi).

Prabowo menyebut, bahwa dirinya saat masih kecil sering digendong oleh Bung Karno di Istana Presiden.

"Saya kebetulan kenal dekat presiden-presiden itu. Kecuali Bung karno, saya terlalu kecil dan enggak kenal benar. Tapi saya pernah diangkat oleh beliau (Bung Karno). Saya dibawa ke istana. Jadi saya pernah diangkat beliau tinggi-tinggi," kata Prabowo dalam acara Relawan Setia Prabowo di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10/2023).

Kemudian, Prabowo bercerita kedekatannya dengan Presiden Soeharto dan BJ Habibie. Dia mengaku sering makan siang dengan dua tokoh tersebut.

"Tapi Presiden yang lain saya kenal, Presiden Soeharto saya agak kenal beliau. Lho kok ketawa, enggak percaya? aku begini sering makan siang sama Pak Harto, lho masih enggak percaya?" ucap Prabowo berseloroh.

"Presiden ketiga, saya juga kenal deket Pak Habibie. Enggak percaya lagi? Tanya itu Pak Ilham putranya. Saya juga sering makan siang sama Pak Habibie," sambung Ketum Partai Gerindra.

Berikutnya, Prabowo mengaku bahwa dirinya adalah salah satu orang yang dibolehkan masuk ke kamar Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Bahkan, dia sering memijit Gus Dur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kedekatan Prabowo dengan Megawati dan SBY

"Presiden keempat saya juga dekat, saya juga kenal baik. Gak percaya? Yang boleh masuk kamar tidurnya Gus Dur ya termasuk saya. Karena dulu waktu saya muda, waktu saya aktif di pencak silat bisa mijit-mijit lah, beliau suka dipijit sama saya, Jadi saya tukang pijatnya Gus Dur," tutur Prabowo.

Tak hanya itu, Prabowo juga bersahabat dengan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Presiden kelima saya juga kenal. Saya juga Beberapa kali diajak makan oleh Ibu Mega. Presiden keenam wah itu senior saya dan sahabat saya," katanya.

Selain itu, Prabowo mengungkapkan kedekatannya dengan Presiden Jokowi. Dia menyebut, sering makan siang bareng Jokowi.

"Presiden ketujuh sering juga saya makan siang sama beliau. Enggak percaya lagi? Ada fotonya," kata Menteri Pertahanan (Menhan) RI ini memungkasi.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com

3 dari 4 halaman

Prabowo Tak Mau Indonesia Dianggap Remeh

Bakal calon presiden yang bakal maju di Pemilu 2024, di mana juga merupakan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tidak suka jika bangsa Indonesia dianggap remeh. Dia menyebut, Indonesia pernah dianggap lebih rendah dari seekor anjing oleh Belanda.

"Jangan suka anggap remeh orang Indonesia. Terlalu lama kita dianggap remeh, dulu kita dianggap lebih rendah dari anjing. Verboden voor Honden en Inlander. Honden itu anjing, inlander itu pribumi," kata Prabowo dalam acara deklarasi Setia Prabowo di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Pusat, Sabtu (7/10/2023).

Prabowo pernah melihat langsung adanya tulisan Verboden voor Honden en Inlander di salah satu kolam renang di Manggarai, Jakarta Pusat pada tahun 1977 lalu. Artinya, kolam renang itu melarang masuk orang pribumi maupun anjing. 

"Sekarang sudah dibongkar, salah itu. Harusnya dilestarikan supaya anak anak muda tahu. Dulu kita orang Indonesia dianggap lebih rendah dari anjing. Ini anak anak zaman sekarang harus tau," ujarnya.

Tak hanya itu, Prabowo mengatakan, bahwa India mengalami hal serupa direndahkan oleh bangsa lain.

Dia mengungkapkan, pernah ada tulisan di salah satu tempat publik melarang masuk orang India dan anjing.

"Tidak hanya kita, di India juga sama. Di India dulu dikatakan dogs and indians are not allowed. Anjing dulu. Kalau di kita honden, kalau disana dogs. Tahu kan dogs?," pungkasnya.   

4 dari 4 halaman

Prabowo Bareng Ibas Hadiri Deklarasi Relawan

Bakal calon presiden Prabowo Subianto menghadiri acara deklarasi relawan Setia Prabowo di Hotel Kartika Chandra, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10/2023). Ketua umum Gerindra itu datang pukul 14.00 WIB.

Prabowo tiba didampingi Wakil Ketua Umum Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Berdasarkan pantauan, kedatangan menteri pertahanan disambut teriakan heboh dari para pendukungnya. Mereka juga mengangkat poster bertuliskan Prabowo harapan rakyat, Prabowo ikhlas berjuang untuk bangsa.

Para relawan memakai baju kaos hitam dan putih. Di gambar terpampang wajah Prabowo dengan latar hijau, merah dan hitam. Dibelakangnya ada tulisan Prabowo Presiden RI 2024. 

Banyak para relawan berebut menyalami Prabowo dan meneriakan kata Presiden. Mereka juga colong-colongan melakukan selfie saat mantan Danjen Kopassus itu datang.

Kini Prabowo sudah menganting dukungan dari Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB dan Gelora untuk bertarung di Pilpres 2024. Mereka menamakannya Koalisi Indonesia Maju (KIM).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini