Sukses

Kaesang Pangarep Masih Menunggu Megawati

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengaku, masih menunggu Megawati Soekarnoputri kembali ke Indonesia dari Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengaku, masih menunggu Megawati Soekarnoputri kembali ke Indonesia dari Malaysia.

Nantinya, ia akan melakukan silaturahmi dengan Ketua Umum PDIP tersebut.

"Kemarin ya sudah diterima (suratnya), tapi kan beliau masih di Malaysia kalau enggak salah menerima gelar itu, honoris klausa ya itu, jadi kami masih menunggu. Balik lagi, apa yang akan kami lakukan di sana meminta nasehat, wejangan, itu aja," kata Kaesang kepada wartawan, Rabu (4/10/2023).

Lalu, saat disinggung apakah wejangan tersebut sekaligus terkait dengan dukungan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Menurut Kaesang Pangarep, hal itu belum untuk dilakukan.

"Untuk sementara belum lah, tapi sekarang ingin meminta nasehat dan wejangan itu aja. InsyaAllah selalu positif, ngapain mikir negatif," ujarnya.

Tak hanya terhadap Megawati, nantinya juga Kaesang akan menemui sejumlah Ketum Parpol lainnya.

"Semua, semua (ketum). InsyaAllah nanti kita temui satu per satu. Cuma kan kita ngatur jadwal enggak gampang," pungkasnya.

sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani bakal segera bertemu dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep.

Pertemuan itu membahas ajakan Puan kepada putra bungsu Presiden Joko Widodo itu agar membawa PSI mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Pemilu 2024.

"Ya InsyaAllah dalam satu dua hari ini Mbak Puan akan ketemu dengan Kaesang," kata Ketua DPP PDIP Said Abdullah kepada wartawan, Rabu (3/10/2023).

Hanya saja Said belum mengungkap dimana Puan akan bertemu dengan Kaesang. Puan saat ini bertemu dengan Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 Jusuf Kalla lebih dahulu

"Tapi tempatnya masih belum ditentukan sabar sabar satu satu dulu lah," kata Said.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ajak Gabung

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengajak Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, untuk mendukung pencapresan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang. Dia mengatakan, partainya selalu terbuka untuk siapa pun bergabung mendukung Ganjar.

"Kan saya selalu mengatakan bahwa PDIP terbuka kami akan selalu bersilaturahmi," kata Puan, saat ditemui di SMESCO Convention Hall, Jakarta, Selasa (26/9/2023).

Namun, dia menyampaikan, setiap partai politik memiliki strategi dalam merangkul pihak lain untuk ikut mendukung capres yang diusung. Namun, dia menegaskan PDIP tetap terbuka kepada siapa pun, termasuk PSI di bawah kepemimpinan Kaesang Pangarep.

"Namun memang semua partai itu mempunyai strategi masing-masing dalam apa namanya merangkul atau kemudian memenangkan capresnya. Jadi ayo Mas Kaesang ikut PDIP saja yuk," ucap Puan.

 

3 dari 4 halaman

Sudah Bersurat

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah mengirimkan surat kepada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Surat ini untuk melakukan audiensi dengan Ketuan Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Secara formal kami sudah mengirimkan surat kepada yang terhormat Ibu Ketum PDIP, Ibu Megawati Soekarnoputri, kami memohon untuk diterima beraudiensi agar kami dapat nasihat, wejangan dan sekaligus mungkin ada percakapan tentang politik kebangsaan," kata Sekjen PSI Raja Juli kepada wartawan di Gedung DPP PSI, Jakarta, Selasa (3/10/2023).

Surat yang sudah dikirimkan itu kemudian sudah mendapatkan tanggapam dari Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

"Surat sudah dikirim saya WhatsApp ke Mas Hasto, Mas Hasto, balas, akan kita jadwalkan setelah ibu pulang dari kunjungan dari luar negeri," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep akan sowan dengan seluruh ketua umum partai politik di Indonesia. Termasuk juga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Terdekat, Kaesang akan menemui Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. Dia sudah minta izin dan diamini.

"Ya pasti, seperti saya kemarin katakan saya sudah ketemu Pak HT, saya sudah izin waktu kesana dia sangat open kapan pun beliau akan menerima kami teman-teman dari PSI untuk sowan ke Perindo," katanya di Jakarta, Rabu (27/9/2023).

 

4 dari 4 halaman

Akan Sowan ke Megawati

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep akan bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri setelah pulang mengikuti agenda politik Konsolidasi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PSI Bali.

"Pokoknya dari kami, saya sudah bilang Pak Sekjen (Raja Juli Antoni) mau sowan ke PDIP," kata Kaesang saat mengikuti car free day di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Minggu (1/10/2023), seperti dilansir dari Antara.

Pernyataan itu disampaikan Kaesang Pangarep saat menjawab pertanyaan awak media terkait rencana Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani untuk bertemu melakukan komunikasi politik untuk bergabung bersama koalisi PDIP untuk memenangkan bakal capres Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024.

Kaesang menyatakan, PSI akan membuka komunikasi politik dengan partai lain, termasuk ajakan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani.

"Mulai besok. Kita kan masih di sini," kata dia saat menjawab pertanyaan kapan waktu akan bertemu dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani.

Putra Bungsu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo itu mengatakan, saat ini dia fokus untuk melakukan pertemuan dengan sejumlah kader PSI di Bali untuk mendapatkan kursi pada Pemilihan legislatif tahun 2024. Dia pun meminta kader PSI di Daerah Pemilihan Bali untuk berpolitik secara sehat.

"Berpolitik dengan gembira, santun dan santuy," ucapnya.

 

Reporter: Nur Habibie/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini