Sukses

Top 3 News: Jenazah TKI Korban Tawuran Kelompok Pesilat di Taiwan, Tiba di Bandara Soetta

Empat jenazah pekerja migran Indonesia atau tenaga kerja Indonesia (TKI) yang menjadi korban tawuran pesilat di Taiwan dan juga karena kasus lainnya, tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Empat jenazah pekerja migran Indonesia atau tenaga kerja Indonesia (TKI) yang menjadi korban tawuran pesilat di Taiwan dan juga karena kasus lainnya, tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang. Itulah top 3 news hari ini.

Keempat korban tewas TKI tersebut telah teridentifikasi jenazahnya. Pertama, atas nama Jaenal Fanani, asal Tenggalek, Jawa Timur, dengan profesi sebagai pekerja manufaktur di Taiwan.

Jenazah Jaenal diangkut menggunakan pesawat terbang komersial Cathay Pacific nomor penerbangan CX 797 rute Jakarta yang mendarat sekitar pukul 23.00 WIB di Terminal Kargo Bandara Soetta.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo alias Jokowi membenarkan dirinya saat kecil memiliki nama Mulyono. Jokowi kemudian menceritakan sedikit kisah pergantian nama dari Mulyono menjadi Joko Widodo.

Dia menceritakannya saat wawancara khusus dengan Pimpinan Redaksi SCTV Retno Pinasti yang ditayangkan SCTV pada Minggu 17 September 2023.

Namun demikian, Presiden Jokowi tidak menjelaskan secara gamblang penyakit apa yang dia derita saat kecil hingga namanya diganti. Jokowi hanya menyebut saat kecil dirinya hidup serba kekurangan.

Selain itu, Jokowi menyebut pergantian nama saat kecil karena sakit lumrah dilakukan oleh masyarakat Jawa.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Presiden Joko Widodo atau Jokowi memanfaatkan libur akhir pekan pada Minggu pagi 17 September 2023 untuk bersepeda keliling Kebun Raya Bogor, Jawa Barat.

Berdasarkan keterangan tertulis Sekretariat Presiden, Jokowi mulai mengayuh sepeda dari Istana Kepresidenan Bogor menuju Kebun Raya Bogor sekitar pukul 08.00 WIB.

Masyarakat yang juga sedang mengisi akhir pekannya dengan berolahraga pagi tampak menyapa Jokowi dan berteriak meminta untuk berfoto bersama.

Presiden Jokowi pun menghentikan laju sepedanya dan berhenti saat mendengar masyarakat memanggilnya, salah satunya adalah Anggun.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu 17 September 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Jenazah TKI Korban Tawuran Kelompok Pesilat di Taiwan, Tiba di Bandara Soetta

Empat jenazah pekerja migran Indonesia atau tenaga kerja Indonesia (TKI) yang menjadi korban tawuran pesilat di Taiwan dan juga karena kasus lainnya, tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

Keempat korban tewas tersebut telah teridentifikasi jenazahnya. Pertama, atas nama Jaenal Fanani, asal Tenggalek, Jawa Timur, dengan profesi sebagai pekerja manufaktur di Taiwan.

Jenazah Jaenal diangkut menggunakan pesawat terbang komersial Cathay Pacific nomor penerbangan CX 797 rute Jakarta yang mendarat sekitar pukul 23.00 WIB di Terminal Kargo Bandara Soetta.

Selain korban tawuran di Taiwan, pada pemulangan tersebut, terdapat juga tiga peti jenazah TKI dengan identitas masing-masingnya adalah Suryani asal Jawa Timur, Lustianah asal Lampung dan Yana Mulyana warga Jawa Barat.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Cerita Presiden Ganti Nama dari Mulyono Jadi Jokowi: Sering Sakit-sakitan, Mungkin Keberatan

Presiden Joko Widodo alias Jokowi membenarkan dirinya saat kecil memiliki nama Mulyono. Jokowi kemudian menceritakan sedikit kisah pergantian nama dari Mulyono menjadi Joko Widodo.

Presiden Jokowi menceritakannya saat wawancara khusus dengan Pimpinan Redaksi SCTV Retno Pinasti yang ditayangkan SCTV pada Minggu 17 September 2023.

"Betul waktu kecil, lahir saya diberi nama Mulyono, dan sakit-sakitan. Ini ceritanya almarhumah ibu saya, karena sakit-sakitan diganti jadi Joko Widodo," ucap Jokowi, Minggu 17 September 2023.

Namun demikian, Presiden Jokowi tidak menjelaskan secara gamblang penyakit apa yang dia derita saat kecil hingga namanya diganti. Jokowi hanya menyebut saat kecil dirinya hidup serba kekurangan.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Momen Jokowi Habiskan Akhir Pekan Bersepeda dan Sapa Masyarakat di Kebun Raya Bogor

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memanfaatkan libur akhir pekan pada Minggu pagi 17 September 2023 untuk bersepeda keliling Kebun Raya Bogor, Jawa Barat.

Berdasarkan keterangan tertulis Sekretariat Presiden, Jokowi mulai mengayuh sepeda dari Istana Kepresidenan Bogor menuju Kebun Raya Bogor sekitar pukul 08.00 WIB.

Masyarakat yang juga sedang mengisi akhir pekannya dengan berolahraga pagi tampak menyapa Jokowi dan berteriak meminta untuk berfoto bersama.

Presiden Jokowi pun menghentikan laju sepedanya dan berhenti saat mendengar masyarakat memanggilnya, salah satunya adalah Anggun.

"Teriak-teriak tadi manggil, terus Bapak berhenti. Dipanggil tadi sama Bapak terus foto bareng. Happy banget, akhirnya ketemu juga. Sebelumnya belum pernah bertemu secara langsung," ujar salah satu warga, Anggun, Minggu 17 September 2023.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.