Sukses

Bantu Pengobatan Pasien Kurang Mampu, PAN Sumbang Rp150 Juta Klinik Aisyiyah Pekanbaru

Zulhas menjelaskan, bantuan tersebut berasal dari iuran ribuan anggota DPR dan DPRD dari PAN, termasuk dirinya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) memberikan bantuan senilai Rp150 juta kepada Klinik Pratama Aisyiyah di Pekanbaru, Riau. Adapun sumbangan PAN ini akan dialokasikan untuk biaya pengobatan pasien yang kurang mampu.

Bantuan diberikan langsung oleh Zulkifli Hasan yang didampingi Ketua DPW PAN Riau sekaligus Bupati Siak Alfedri, Wasekjen PAN Irvan Herman dan sejumlah kader PAN lainnya.

“Saya datang karena rumah sakit rata-rata suka nombok untuk orang yang tidak mampu, jadi saya datang untuk membantu,” kata Zulhas dalam keterangan yang diterima, Jumat (15/9/2023).

“Jadi, kami serahkan kepada klinik bantuan Rp 150 juta,” sambungnya.

Zulhas menjelaskan, bantuan tersebut berasal dari iuran ribuan anggota DPR dan DPRD dari PAN, termasuk dirinya.

“Dari mana Pak Zul uangnya kok banyak? Memang uangnya banyak karena kita punya anggota legislatif dan eksekutif ada 2.000. Kita iuran, dikumpulin uangnya, terkumpul banyak. Itu yang kami kembalikan untuk kepentingan masyarakat,” paparnya.

“Biar enggak salah paham, halal dan toyib, ini dananya dari temen-temen, termasuk saya juga,”  ucap Zulhas menambahkan.

Dia berharap, bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban para pasien di Klinik Pratama Aisyiyah. Melalui bantuan ini, klinik nantinya juga tak perlu menombok dana dalam menangani pasien.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sumbang Rp250 Juta ke RSIJ Pondok Kopi

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) juga memberikan bantuan Rp250 juta kepada Rumah Sakit Islam Jakarta (RSIJ) Pondok Kopi. Sumbangan PAN akan dialokasikan untuk biaya pengobatan pasien yang kurang mampu.

Bantuan diberikan langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang didampingi Ketua DPP PAN Zita Anjani, Ketua DPW PAN DKI Eko Hendro Purnomo, anggota DPR RI Fraksi PAN Zainuddin Maliki, serta Ketua Umum PP Muhammadiyah Dzulfikar Ahmadi Tawalla di RSIJ Pondok Kopi, Jakarta, pada Rabu (13/9/2023).

Menteri Perdagangan itu mengatakan bantuan tersebut berasal dari iuran anggota legislatif dan eksekutif PAN. Bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan kepada yang tidak mampu.

"Anggota legislatif dan eksekutif kami dari seluruh Indonesia urunan. Nah akan diberikan Rp 250 juta untuk RS Muhammadiyah, untuk membantu (pasien) saudara-saudara kita yang tidak mampu," ujar Zulhas.

Sementara itu, Direktur Pelayanan RSIJ Pondok Kopi Andri Yunia Kusmawati berterima kasih atas bantuan yang diberikan. 

"Rp 100 juta setiap bulan kami keluarkan untuk membantu pasien di rumah sakit. Kami berterima kasih atas bantuan ini, mudah-mudahan berkah, insyaallah bermanfaat," ujar Andri.

Selain memberikan bantuan, Zulhas dan rombongan juga turut menjenguk dan menyapa beberapa pasien yang ada di RSIJ Pondok Kopi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini