Sukses

Prabowo: Kita Tidak Akan Impor BBM Lagi

Menurut Prabowo, dalam waktu dekat Indonesia tidak akan melakukan impor BBM karena sudah mampu menghasilkan sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meyakini, Indonesia semakin dekat untuk menjadi bangsa berdikari atau berdiri di bawah kaki sendiri. Sebab, dalam waktu dekat Indonesia tidak akan melakukan impor bahan bakar minyak (BBM) karena sudah mampu menghasilkan sendiri.

“Kita tidak akan impor BBM lagi karena kita mampu menghasilkan (sendiri), kita mampu menghasilkan solar dari tanaman dan ini sudah kita buktikan di situ ada mantan menteri pertanian,” kata Prabowo saat menghadiri puncak HUT ke-45 FKPPI di Jakarta, Selasa (12/9/2023).

Prabowo menyebut, BBM yang dihasilkan tergolong jenis energi baru yang terbarukan (EBT). Artinya, tidak ada karbon emisi sehingga tak membuat polusi udara.

“Kita akan punya BBM terbarukan dan tidak ada karbon emisi dan tidak akan membuat polusi, ini nanti akan menghidupkan rakyat di seluruh Indonesia,” ucap Menteri Pertahanan ini optimistis.

Namun demikian, lanjut Prabowo, upaya untuk mewujudkan hal itu tidak akan pernah berhasil kecuali anak bangsa bisa bersatu demi kepentingan negara.

“Kuncinya adalah pemimpin-pemimpin kita, elit-elit kita semuanya harus rukun harus bersatu harus mengutamakan kepentingan besar kepentingan nasional dan tidak hanya kepentingan kelompok dan pribadi,” ucap Prabowo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Contoh Hubungannya dengan Jokowi

Prabowo mencontohkan, hubungannya dengan Jokowi yang merupakan rival selama dua periode namun bisa rukun dan saling mendukung dalam kerangka pemerintahan saat ini.

“Kita sudah membuktikan saya dengan Pak Jokowi 10 tahun saya berbeda saya berhadapan, saya rival 10 tahun tapi begitu beliau menang beliau mengajak saya dan saya walaupun kalah nggak enak, tapi saya atas nama bangsa dan negara begitu beliau ajak saya, saya katakan iya!,” ucap Prabowo memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini