Sukses

3 Fakta Terkait Atap Stasiun Kereta Cepat Halim Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa

PT Kereta Cepat Indonesia Coba (KCIC) bersama pihak WIKA sebagai kontraktor telah memastikan bahwa saat ini Stasiun Halim, Jakarta Timur dalam kondisi aman usai atap peron sisi timur kantor terbakar.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Cepat Indonesia Coba (KCIC) bersama pihak WIKA sebagai kontraktor telah memastikan bahwa saat ini Stasiun Halim, Jakarta Timur dalam kondisi aman usai atap peron sisi timur kantor terbakar.

Namun, bagian dalam bangunan stasiun kereta cepat Jakarta Bandung tersebut dipastikan dalam kondisi baik dan seluruh fungsi dapat berjalan normal.

"Ada pun atas kondisi yang sebelumnya terjadi dimana sempat terdapat percikan api di sisi atap peron sisi timur pada bagian lapisan proteksi atap, KCIC langsung berkordinasi bersama Dinas Pemadam Kebakaran Wilayah Jakarta Timur," ujar GM Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa dikutip Senin (11/9/2023).

Percikan api yang terlihat dini hari tadi pukul 00.30 WIB tersebut telah dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran.

Petugas Pemadam Kebakaran telah melakukan pemeriksaan secara menyeluruh untuk memastikan kondisi tetap terkendali. Sehingga operasional pagi ini seluruh kondisi Stasiun Halim dipastikan dalam kondisi aman.

Meski begitu, Eva menyatakan penyebab munculnya percikan api di stasiun kereta cepat Halim masih diinvestigasi.

"Ada pun saat ini penyebab kejadian dalam proses investigasi," tutur dia.

Petugas Pemadam Kebakaran telah melakukan pemeriksaan secara menyeluruh untuk memastikan kondisi tetap terkendali. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," kata Eva.

Berikut sederet fakta terkait kebakaran atap Stasiun Halim, Jakarta Timur yang terjadi dini hari tadi sekitar pukul 00.30 WIB pada Senin (11/9/2023) dihimpun Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kebakaran Terjadi Dini Hari Tadi di Sisi Atap

PT Kereta Cepat Indonesia Coba (KCIC) bersama pihak WIKA sebagai kontraktor telah memastikan bahwa saat ini Stasiun Halim dalam kondisi aman.

Bagian dalam bangunan stasiun kereta cepat Jakarta Bandung tersebut dipastikan dalam kondisi baik dan seluruh fungsi dapat berjalan normal.

"Ada pun atas kondisi yang sebelumnya terjadi dimana sempat terdapat percikan api di sisi atap peron sisi timur pada bagian lapisan proteksi atap, KCIC langsung berkordinasi bersama Dinas Pemadam Kebakaran Wilayah Jakarta Timur," kata GM Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa dikutip Senin (11/9/2023).

Percikan api yang terlihat pukul 00.30 WIB tersebut telah dipadamkan oleh petugas Damkar dan pagi ini seluruh kondisi Stasiun Halim dipastikan dalam kondisi aman.

 

3 dari 4 halaman

2. Pastikan Tak Ada Korban Jiwa, Pastikan Kondisi Aman

Atap peron sisi timur Kantor PT KCIC di Stasiun Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur terbakar. PT KCIC memastikan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran Stasiun Kereta Cepat Halim pada bagian atap tersebut.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," kata Eva.

Selain itu, usai kejadian, PT KCIC menyatakan saat ini Stasiun Halim dalam kondisi aman dan dapat berfungsi secara normal.

"KCIC bersama pihak WIKA sebagai kontraktor telah memastikan bahwa saat ini Stasiun Halim dalam kondisi aman, bagian dalam bangunan stasiun dipastikan dalam kondisi baik dan seluruh fungsi dapat berjalan normal," papar Eva.

 

4 dari 4 halaman

3. Penyebab Masih Diinvestigasi

Eva menyatakan penyebab munculnya percikan api di stasiun kereta cepat Halim masih diinvestigasi. Kebakaran di stasiun halim tersebut sebelumnya terjadi usai terlihat percikan api pada Senin 11 September 2023 pukul 00.30 WIB.

"Ada pun saat ini penyebab kejadian dalam proses investigasi," tutur Eva.

Namun demikian, lanjut Eva, PT KCIC bersama pihak WIKA sebagai kontraktor telah memastikan bahwa saat ini Stasiun Halim dalam kondisi aman. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.