Sukses

Jambret Apes, Usai Rampas Iphone Malah Kecelakaan Lalu Lintas hingga Patah Kaki

Aksi penjambretan kembali terjadi di kawasan Car Free Day (CFD), Tanah Abang Jakpus. Korban adalah seorang Warga Negara (WN) Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi penjambretan kembali terjadi di kawasan Car Free Day (CFD), Tanah Abang Jakpus. Korban adalah seorang Warga Negara (WN) Jepang.

Namun, kali ini pelaku jambret merampas Iphone 12 milik korban karena mengalami kecelakaan lalu lintas hingga menderita patah kaki.

Kapolsek Tanah Abang, Kompol Patar Mula Bona menerangkan, pelaku Roni Febri (22) melihat ayah dan anak sedang selfie menggunakan Iphone 12 di pinggir jalan. Roni yang sedang menaiki sepeda motor mendekat ke arah mereka.

"Itu kan CFD sudah selesai, kendaraan sudah boleh masuk lagi. Kemudian pelaku mendekat dan menjambret ponsel korban saat sedang selfie sama anaknya," kata Patar dalam keterangannya, Jumat (25/8/2023).

Patar menerangkan, pelaku langsung memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi menghindari kejaran warga setempat. Namun naas, saat itu pelaku justru mengalami kecelakaan tunggal akibat menabrak separtor.

"Memang ada yang meneriaki, mungkin karena panik akhirnya ngebut dan menabrak separator. Iya betul (kakinya patah dan bengkok)," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelaku Diamankan

Terkait kejadian ini, Unit Reskrim Polsek Tanah Abang telah mengamankan pelaku. Namun, tidak ditahan karena masih menjalani perawatan di rumah sakit akibat luka yang diderita. Pelaku diketahui seorang residivis kasus jambret pada tahun 2021 silam.

"Sudah pernah divonis dan menjalani hukuman selama 1 tahun. Kita sedang kembangkan apakah pelaku juga pernah beraksi di lokasi lain," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.