Sukses

Momen Megawati Rapikan Dasi Ketua KPK Firli Bahuri di Sidang Tahunan MPR

Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hadir dalam Sidang Tahunan MPR/DPR RI Tahun 2023, Jakarta Pusat, Rabu (16/8).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hadir dalam Sidang Tahunan MPR/DPR RI Tahun 2023, Jakarta Pusat, Rabu (16/8). Megawati tampak mengenakan kebaya putih dan kain merah saat memasuki Gedung Sidang Tahunan.

Saat tiba di Gedung DPR, Megawati terlihat disambut oleh Ketua KPK Firli Bahuri. Firli yang mengenakan jas hitam terlihat langsung menghampiri dan bersalaman dengan Megawati.

Pada momen ini, Megawati terpotret sempat merapikan dasi Firli selama beberapa detik. Dia sedikit membungkukkan tubuhnya ke arah ibunda Ketua DPR Puan Maharani itu.

Sidang Tahunan DPR/MPR yang digelar 16 Agustus 2023 merupakan bagian dari rangkaian perayaan hari kemerdekaan Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pidato Kenegaraan

Dalam sidang ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan pidato kenegaraan. Jokowi juga bakal membacakan nota keuangan dan APBN tahun berikutnya di hadapan anggota dewan.

Pada agenda ini, Jokowi tampak mengenakan pakaian adat daerah Tanimbar Maluku. Sementara, Wakil Presiden Ma'ruf memakai pakaian khas Betawi.

Sumber: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini