Sukses

Megawati Resmikan Kebun Raya Mangrove Surabaya, Didampingi Gubernur Jatim

Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri meresmikan Kebun Raya Mangrove Surabaya, di kawasan Gunung Anyar sekaligus menyerahkan bibit pohon mangrove kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. nung Anyar, Jawa Timur sekaligus

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri meresmikan Kebun Raya Mangrove Surabaya, di kawasan Gunung Anyar, Jawa Timur, Rabu (26/7/2023). Peresmian ini bertepatan dengan Hari Mangrove Sedunia yang jatuh pada hari ini, 26 Juli.

Prosesi peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Megawati.

Dalam kesempatan itu, Megawati juga menyerahkan bibit pohon mangrove kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Kepala BRIN Laksana Tri Handoko pun turut menyaksikan prosesi tersebut.

Dikutip dari keterangan tertulis, sambutan meriah dari masyarakat Surabaya usai Megawati meresmikan Kebun Raya Mangrove tersebut. Apalagi, kawasan yang ditanami 57 jenis tanaman ini bisa menjadi lokasi wisata dan pusat edukasi bagi warga Surabaya.

Sebelum prosesi peresmian, Megawati terlihat berkeliling di kawasan kebun mangrove.

Di situ, Ketua Umum PDIP itu didampingi oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Kepala BRIN Laksana Tri Handoko.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihadiri Sejumlah Pihak

Prosesi peresmian turut dihadiri oleh Menteri PPPA Bintang Puspayoga, Ketua Bidang Kelautan, Perikanan, dan Nelayan DPP PDI Perjuangan (PDIP) Rokhmin Dahuri, anggota DPR RI Fraksi PDIP Puti Guntur Soekarno, pengurus DPD PDIP Jatim Budi 'Kanang' Sulistyono hingga putri Ketua DPR RI Puan Maharani, Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari.

Sejumlah elemen masyarakat, mahasiswa hingga pelajar juga hadir memeriahkan peresmian kebun raya tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.