Sukses

Perkuat SDM Bangsa, PAN Tanamkan Nilai-Nilai Pancasila Pada Generasi Muda

Ia menyebut Pancasila merupakan wujud dari karakteristik bangsa yang diturunkan menjadi lima sila. Untuk itu, penting bagi penerus bangsa harus mengetahui Pancasila dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) berkomitmen menguatkan sumber daya manusia (SDM) bangsa dengan menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada generasi muda. Seperti dengan menarasikan pengetahuan sejarah Pancasila sehingga bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Generasi muda harus tahu bagaimana sejarah Pancasila, biar tertanam ideologi Pancasila yang kokoh dalam hati, karna pemuda – pemudi sebagai penerus bangsa,” kata Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PAN Dapil Jakarta III, Dian Istiqomah dikutip Kamis (20/7/2023).

Ia menyebut Pancasila merupakan wujud dari karakteristik bangsa yang diturunkan menjadi lima sila. Oleh sebab itu, penting bagi anak muda sebagai generasi penerus bangsa harus dapat mengetahui Pancasila dengan baik.

“Pancasila lahir dari rakyat Indonesia dan untuk rakyat Indonesia, dan di dalam kandungan Pancasila ini terdiri atas lima sila yang merupakan falsafah bangsa dan negara Republik Indonesia,” ucapnya.

Selain itu, ia juga turut merangkul anak muda aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang berdampak kepada masyarakat. Salah satu komitmen PAN dalam merangkul anak muda yakni dengan memberikan wadah kepada anak muda untuk menyampaikan aspirasi.

Pasalnya, PAN menyadari anak muda merupakan komponen penting bangsa yang suatu saat akan meneruskan kepemimpinan negara. Oleh sebab itu, PAN sejak dini memberikan kesempatan yang luas kepada anak muda untuk ikut serta terlibat dalam upaya membangun negeri.

“Saya mengajak mereka untuk aktif berpartisipasi dalam setiap kegiatan produktif guna membantu pembangunan negeri,” ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PAN Disebut Partai Anak Muda

Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi partai politik (parpol) inklusif yang serius mengakomodir semua aspirasi masyarakat termasuk dari kalangan anak muda. PAN siap hadirkan kolaborasi yang mendorong kemajuan bangsa ke depan.

Tokoh Masyarakat Malang Raya, Ferry Adha mengatakan, PAN memang tengah digandrungi oleh kalangan anak muda bangsa. Ada banyak tokoh anak muda, termasuk NU yang menjadi kader PAN untuk berjuang bersama di bidang politik.

"Saya melihat PAN ini membuka ruang untuk anak muda atau milenial di Indonesia, termasuk Malang Jawa Timur yang siap untuk berkolaborasi dalam menciptakan kemajuan bangsa," kata Ferry, Selasa (18/7/2023).

Dia menuturkan para kader muda PAN ini merupakan pemuda yang memiliki karakter semangat juang untuk kesejahteraan rakyat. Melalui sayap partai bernama Barisan Muda (BM) PAN siap membangun Indonesia sesuai dengan visi dan misi partai.

Senada, Kader PAN Malang Gus Asadur Rahman mengatakan para kader muda PAN telah diberi wawasan yang luas dan pendidikan politik untuk siap berkontribusi untuk rakyat. PAN diharapkan mampu memberikan dampak positif kepada masyarakat.

"PAN sudah menjadi kalangan anak muda dan menjadi partai paling realistis untuk menampung serta mewadahi aspirasi-aspirasi anak muda Indonesia," kata Asadur.

Sebagai wadah aspirasi, PAN terus memperjuangkan suara dari anak muda bangsa di Indonesia. Adapun aspirasi yang sedang PAN perjuangkan mulai dari pendidikan, jaminan kesehatan, akses jalan, pemanfaatan media digital dan teknologi modern.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini