Sukses

Jokowi Jajan Gulali di Bengkulu lalu Dibagikan ke Menteri Basuki dan Pratikno

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Festival Tabut 2023 di Lapangan Merdeka Bengkulu Provinsi Bengkulu, Rabu (19/7/2023). Jokowi tiba di lokasi pada pukul 19.15 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Festival Tabut 2023 di Lapangan Merdeka Bengkulu Provinsi Bengkulu, Rabu (19/7/2023). Jokowi tiba di lokasi pada pukul 19.15 WIB.

Jokowi yang mengenakan kaus berwarna cokelat lengan panjang disambut antusiasme masyarakat di sana. Dia melambaikan tangan untuk menyapa para pengunjung sambil berjalan untuk berkeliling di area festival.

Ketika berkeliling, Jokowi tampak berhenti di depan penjual gulali. Dia lantas membeli sebanyak lima gulali.

"Satu-satu, ini saya dua," ucap Jokowi sambil bergurau, dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden.

Jokowi kemudian membagikan gulali tersebut kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang turut mendampinginya dalam kunjungan.

Setelah itu, Jokowi mengeluarkan tiga lembar uang pecahan Rp50.000 untuk diberikan kepada penjual gulali tersebut.

"Alhamdulillah, terima kasih Pak," kata penjual.

Selain berkeliling menikmati suasana festival, Jokowi juga beberapa kali berswafoto bersama masyarakat yang hadir meramaikan acara tersebut.

Usai satu jam berada di sana, Presiden Jokowi meninggalkan area festival untuk kembali ke hotel tempatnya bermalam.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana bertolak menuju Provinsi Bengkulu guna melakukan kunjungan kerja Rabu (19/7/2023). Dia diagendakan meresmikan Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung pada Kamis, 20 Juli 2023.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi dan rombongan lepas landas sekitar pukul 14.00 WIB dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi akan Resmikan Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung

Setibanya di Bandar Udara Fatmawati Soekarno, Kota Bengkulu sekira pukul 15.15 WIB, Jokowi disambut oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah beserta istri, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi beserta istri, dan Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Armed Wijaya beserta istri.

Dari bandara, Jokowi akan menuju hotel tempatnya bermalam di Kota Bengkulu dan melanjutkan agenda kunjungan kerja esok hari. Presiden Jokowi antara lain dijadwalkan untuk meresmikan Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung.

Dalam kunjungan ini, Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.