Sukses

Prabowo Subianto Siapkan Sufmi Dasco Jadi Ketua DPR RI Selanjutnya

Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto menyiapkan Ketua Harian Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad untuk menjadi Ketua DPR RI selanjutnya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto menyiapkan Ketua Harian Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad untuk menjadi Ketua DPR RI selanjutnya. Menurutnya, sosok Dasco dibutuhkan demi mempercepat kebangkitan Indonesia.

Untuk diketahui, Ketua DPR RI periode 2019-2024 adalah Puan Maharani yang merupakan Ketua DPP PDIP.

"Kita butuh Pak Dasco ini. Kita butuh beliau jadi Ketua DPR RI. Sekarang Wakil Ketua (DPR). Kita butuh dia jadi Ketua DPR supaya mempercepat kebangkitan bangsa Indonesia," ujar Prabowo di acara Konsolidasi Kader Partai Gerindra Wilayah Jakarta Timur di Jakarta International Velodrome, Minggu (16/7/2023).

Menteri Pertahanan ini turut menyebut tokoh-tokoh Gerindra lain yang hadir di acara itu. Seperti Ketua DPD Jakarta Gerindra Ahmad Riza Patria dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman. Menurutnya, kedua orang itu juga dibutuhkan di parlemen.

"Karena ini, (kader Gerindra) Jaktim, saya minta kalian berjuang keras, kita butuh mereka di DPR," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Habiburokhman dan Riza Patria Harus Ada di DPR

Prabowo menyebut, undang-undang (UU) yang dibuat di DPR adalah UU yang pro terhadap rakyat. Maka dari itu, Habiburokhman dan Riza Patria harus ada di DPR.

"Mereka harus ada di DPR supaya mereka membela kalian semua saudara-saudara sekalian. Kita butuh putra-putri terbaik di lembaga-lembaga legislatif, supaya UU yang ada adalah UU yang pro rakyat," ujar Prabowo.

"Saya minta semuanya bekerja dengan baik, dengan santun, dan sopan. Kita berharap mereka nanti yang akan menjadi pejuang rakyat yang luar biasa," tandasnya.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.