Sukses

Tanggap Bencana Banjir Lumajang, BRI Peduli Salurkan Bantuan Paket Makanan hingga Obat-obatan

BRI Peduli bergerak cepat bergerak cepat memberikan bantuan tanggap darurat peduli bencana banjir lahar yang melanda wilayah Lumajang, Jawa Timur.

Liputan6.com, Lumajang BRI Peduli bergerak cepat bergerak cepat memberikan bantuan tanggap darurat peduli bencana banjir lahar yang melanda wilayah Lumajang, Jawa Timur. Bantuan yang disalurkan berupa pembagian paket makanan siap santap, selimut, obat-obatan, air mineral, dan sebagainya.

Seperti diketahui, banjir bandang dan aliran lahar dingin Gunung Semeru menerjang 6 (enam) kecamatan di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur pada Jumat (07/07/2023). Akibatnya ratusan warga harus mengungsi ke titik-titik yang lebih aman.

Penyaluran bantuan BRI Peduli diberikan di salah satu titik pengungsi di Balai Desa Tumpeng,  Kec. Candipuro Lumajang yang merupakan lokasi dengan titik pengungsian terbanyak.

Dalam penyaluran bantuan, Insan BRILian (Pekerja BRI) juga saling bahu membahu untuk turun langsung memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak. Penyaluran bantuan dilakukan secara bertahap dengan memprioritaskan masyarakat yang terdampak lebih parah.

BRI berkomitmen akan terus bersinergi dengan Pemerintah setempat maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya untuk bahu membahu membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa tersebut.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini