Sukses

Anies Bakal Pidato Konsolidasi di GBK 16 Juli 2023, PDIP: Kenapa Tidak di JIS?

Gembong menilai pemilihan lokasi tersebut merupakan wewenang penuh dari Anies dan Partai NasDem. Namun dia mempertanyakan mengapa bukan JIS yang menjadi tempat penyelenggaraan acara.

 

Liputan6.com, Jakarta DPD PDI Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta menyoroti rencana Partai NasDem dan Bakal Calon preside (Bacapres) Anies Baswedan yang diusung oleh Koalisi Perubahan untuk Perbaikan (KPP) menggelar konsolidasi dan pidato di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada 16 Juli 2023 mendatang.

Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono mempertanyakan mengapa acara tersebut tidak digelar di Jakarta International Stadium (JIS), yang selama ini dianggap sebagai buah karya Anies yang paling fenomenal selama menjabat Gubernur DKI Jakarta.

"Walaupun karya dia, mungkin Pak Anies menyadari bahwa karya yang dia bangga-banggakan masih banyak kendala yang disempurnakan. Maka dari pada menimbulkan persoalan, Pak Anies mengambil sikap yang lebih tegas menggunakan GBK itu," kata Gembong ketika dihubungi, Rabu (5/7).

Meski demikian, Gembong menyebut pemilihan lokasi tersebut merupakan wewenang penuh dari Anies.

"Yang bisa menetapkan mana lokasi kan Pak Anies sendiri. Dari lokasi itu kan tentunya Pak Anies akan memilih mana yang paling strategis untuk dia menyampaikan pidato kan gitu," tambah Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta itu.

Senada dengan Gembong, Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak mengaku heran dengan pemilihan tempat tersebut. Gilbert menilai, keamanan JIS masih belum memadai untuk menyelenggarakan acara tersebut 

"Buat saya juga aneh, kenapa dia tidak memunculkan yang menurut dia mahakarya tapi tidak mau digunakan FIFA karena kualitasnya. Sangat mungkin karena masalah safety dan jadi sangat memalukan," kata Gilbert. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Surya Paloh dan Anies Sampaikan Arahan

Diberitakan sebelumnya, Partai NasDem akan menggelar konsolidasi persiapan menjelang Pemilu 2024, pada Minggu 16 Juli 2024 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh akan langsung memberikan arahan.

Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto mengatakan, Bacapres Koalisi Perubahan untuk Perbaikan (KPP) Anies Baswedan akan menyampaikan pidato kebangsaan di hadapan seluruh kader Partai NasDem yang hadir di GBK.

"Kegiatannya adalah menunggu arahan baru Pak Ketua Umum dalam hal ini Pak Surya. Ada juga pidato dari Anies sebagai capres," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/7).

 

Reporter: ALma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.