Sukses

Libur Panjang Idul Adha, 20 Ribu Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan Siang Ini

Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan (TMR) Bambang Wahyudi menyebut, terjadi lonjakan pengunjung pada libur sekolah dan cuti bersama Idul Adha 1444 H.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan (TMR) Bambang Wahyudi menyebut, terjadi lonjakan pengunjung pada libur sekolah dan cuti bersama Idul Adha 1444 H. Total, kata dia, 20 ribu pengunjung telah memasuki Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan per pukul 13.00 WIB, Jumat (30/6/2023) ini.

"Dan untuk hari ini sendiri sudah ada lebih dari 20 ribu pengunjung yang masuk di posisi jam 13.00 WIB siang. Kemungkinan hari ini akan lebih ramai dibandingkan hari kemarin ya," kata Bambang kepada Liputan6.com, Jumat (30/6/2023).

Bambang menerangkan, kebanyakan pengunjung berasal dari wilayah Jabodetabek. Namun, didapati pula warga dari luar daerah seperti Jawa Barat dan Sumatera.

"Kebanyakan sih dari Jabodetabek, Jakarta dan sekitarnya itu yang paling banyak mendominasi pengunjung kita. Namun, kita ada beberapa pengunjung dari luar kota ya dari Jawa Tengah, dari Jawa Barat, bahkan dari Sumatera juga ada," katanya.

Bambang menyampaikan, TMR buka seperti biasa, mulai pukul 07.00 WIB hingga 16.00 WIB. Menurut Bambang, antusias pengunjung cukup tinggi, meskipun tak ada atraksi atau kegiatan khusus yang disuguhkan TMR.

"Kalau atraksi biasanya sih cuma ngasih makan doang untuk gorila, ikan dan itu memang atraksi rutin yang kami lakukan," jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

30 Ribu Pengunjung Padati Ragunan saat Idul Adha

Sementara itu, ujar dia pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah pada Kamis, 29 Juni 2023 lalu tercatat lebih dari 30 ribu pengunjung datang ke Ragunan.

Meskipun demikian, Bambang berujar tak ada peningkatan harga tiket masuk yang diberlakukan. Tiket pun, kata dia dia dapat diperoleh secata online maupun offline saat datang ke Ragunan.

"Seperti biasa (harga tiket) normal saja tidak ada penambahan atau perubahan tiket masuk ya Rp 4 ribu dewasa anak-anak Rp 3 ribu dan untuk cara pembeliannya bisa secara online ataupun beli langsung di tempat," ungkap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.