Sukses

Top 3 News: Sederet Fakta Dewi Perssik Alami Drama Jelang Idul Adha Hewan Kurban Miliknya Ditolak Ketua RT

Penyanyi dangdut Dewi Perssik mengaku hewan kurbannya ditolak Ketua RT 4 RW 6 Lebak Bulus, Jakarta Selatan (Jaksel) jelang momen Idul Adha 1444 Hijriah yang jatuh pada Kamis 29 Juni 2023. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi dangdut Dewi Perssik mengaku hewan kurbannya ditolak Ketua RT 4 RW 6 Lebak Bulus, Jakarta Selatan (Jaksel) jelang momen Idul Adha 1444 Hijriah yang jatuh pada Kamis 29 Juni 2023. Itulah top 3 news hari ini.

Dewi Perssik menyebut, penolakan miliknya tersebut dengan dalih daging kurban sudah banyak. Dewi Perssik menuding Ketua RT berlaku tidak patut terhadap asisten rumah tangga (ART) dan sopirnya saat menolak hewan kurban. Pemilik goyang gergaji itu tak terima sopir dan ART-nya dibentak-bentak Ketua RT.

Amarah bintang film Tali Pocong Perawan diluapkan di akun Instagram terverifikasi, Selasa 27 Juni 2023, sembari mengunggah dokumentasi siaran langsungnya berbincang dengan sejumlah orang.

Sementara itu, sebuah warung kopi (warkop) di Kota Bekasi, Jawa Barat dibobol pencuri. Korban pun membuat sayembara akan memberikan imbalan sebesar Rp1 juta bagi yang bisa menangkap pelaku.

Pembobolan warkop yang berada di Jalan Raya Perjuangan, Bekasi Utara itu terjadi pada Senin 26 Juni 2023. Aksi pencurian terekam kamera pengawas yang terpasang di lokasi.

Meski ada bukti rekaman CCTV, namun korban belum melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian. Ia justru membuat sayembara di media sosial, yakni imbalan sebesar Rp 1 juta bagi yang bisa menangkap pelaku atau mendapatkan drone miliknya.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Presiden Joko Widodo alias Jokowi yang mendistribusikan hewan kurban ke 38 provinsi di Indonesia.

Menurut Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, jumlah sapi yang didistribusikan bertambah seiring bertambahnya jumlah provinsi di Indonesia teranyar.

Presiden biasanya memesan hewan kurban kualitas jempolan. Namun, ada sebagian hewan kurban yang disumbang oleh Presiden Jokowi di berbagai daerah memiliki nama-nama unik.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Kamis 29 Juni 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Lima Fakta Dewi Perssik Alami Drama Jelang Idul Adha Hewan Kurban Miliknya Ditolak Ketua RT

Sebelum momen Idul Adha 1444 Hijriah yang jatuh pada hari ini, Kamis (29/6/2023), penyanyi Dewi Perssik mengalami kejadian yang kurang mengenakkan.

Drama yang dialami Dewi Perssik, dia mengaku hewan kurbannya ditolak Ketua RT 4 RW 6 Lebak Bulus, Jakarta Selatan (Jaksel) dengan dalih daging kurban sudah banyak.

Dewi Perssik menuding Ketua RT ini berlaku tidak patut terhadap asisten rumah tangga (ART) dan sopirnya saat menolak hewan kurban. Pemilik goyang gergaji itu tak terima sopir dan ART-nya dibentak-bentak Ketua RT.

Amarah bintang film Tali Pocong Perawan diluapkan di akun Instagram terverifikasi, Selasa 27 Juni 2023, sembari mengunggah dokumentasi siaran langsungnya berbincang dengan sejumlah orang.

"Bapak RT Lebak Bulus 2 RT 4 RW 6 tidak menerima daging kurban dari dewi perssik, katanya warganya sudah banyak daging kurbannya jadi tidak butuh," tulis Dewi Perssik bersama video itu, Selasa 27 Juni 2023.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Enggan Lapor Polisi, Korban Pencurian di Bekasi Pilih Gelar Sayembara

Sebuah warung kopi (warkop) di Kota Bekasi, Jawa Barat, dibobol pencuri. Korban pun membuat sayembara akan memberikan imbalan sebesar Rp1 juta bagi yang bisa menangkap pelaku.

Pembobolan warkop yang berada di Jalan Raya Perjuangan, Bekasi Utara itu terjadi, pada Senin 26 Juni 2023. Aksi pencurian terekam kamera pengawas yang terpasang di lokasi.

Pelaku kemudian bergegas mengambil barang-barang berharga milik korban dan memasukkannya ke dalam karung yang sudah disiapkan. Selanjutnya pelaku dengan cepat kabur dari lokasi.

"Dia (pelaku) masukin semua (barang) ke karung, helm, perkakas gerinda, sama drone juga. Habis itu langsung buru-buru kabur," kata Rafi Helmi, penjaga warkop, Rabu 28 Juni 2023.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Nama-Nama Unik Sapi Kurban Presiden Jokowi: Dari Bawor Hingga Sutrisno

Presiden Jokowi akan mendistribusikan hewan kurban ke 38 provinsi di Indonesia. Menurut Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, jumlah sapi yang didistribusikan bertambah seiring bertambahnya jumlah provinsi di Indonesia teranyar.

"Bapak Presiden akan memberikan sapi kurban dalam rangka Idul Adha 1444 Hijriah tahun 2023. Kalau tahun lalu itu 34 provinsi, sekarang ditambah dengan provinsi yang baru terbentuk, jadi menjadi 38," kata Heru, Rabu 28 Juni 2023.

Presiden biasanya memesan hewan kurban kualitas jempolan. Namun, ada sebagian hewan kurban yang disumbang oleh Jokowi di berbagai daerah memiliki nama-nama unik.

Bawor

Presiden Jokowi membeli sapi di Samarinda, Kalimantan Timur, untuk disumbangkan ke Mesjid Raya Darussalam Samarinda, Kalimantan Timur.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.