Sukses

Komunikasi Politik PAN Dinilai Selalu Kedepankan Kerukunan Bangsa

Partai Amanat Nasional (PAN) dalam berpolitik dipandang selalu mengedepankan keharmonisan. Sebab, selama ini PAN dalam komunikasi politik selalu membawa kesejukan terhadap semua pihak.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) dalam berpolitik dipandang selalu mengedepankan keharmonisan. Sebab, selama ini PAN dalam komunikasi politik selalu membawa kesejukan terhadap semua pihak.

Pengamat Politik Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing, mengatakan kemampuan PAN dalam berkomunikasi dengan tenang merupakan ciri khas PAN yang membuat partainya tetap damai dan tentram.

"Komunikasi politik yang dilakukan PAN saya kira sangat menyejukkan," kata Emrus dikutip, Senin (19/6/2023).

Selain itu, ia mengatakan berkat formasi multipartai, PAN berpeluang kembali menginvasi Senayan. PAN juga mampu mendapatkan dukungan masyarakat luas dengan benar-benar membantu masyarakat.

"Saya berhipotesa, PAN ke depan bisa melampaui parliamentary threshold," ucap Emrus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PAN Diprediksi Lolos ke Senayan

Prediksi Emrus tersebut tercermin dari beberapa kajian yang menunjukkan bahwa kelayakan PAN terus meningkat. Salah satunya terlihat pada survei Indonesian Political Opinion (IPO) baru-baru ini, yang memprediksi PAN akan lolos ke DPR.

Dalam survei IPO, PAN mendapat elektabilistas 5 persen, artinya lolos dari ambang batas empat persen parlemen. Dalam survei tersebut, PAN berhasil lolos dari elektabilitas beberapa partai, seperti PKS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.