Sukses

Silaturahmi, Ketum GRIB Jaya Disambut Antusias Ratusan Simpatisan di Jateng

Ratusan simpatisan di Jawa Tengah, sambut antusias kedatangan Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) Jaya H. Hercules dalam acara Silaturahmi dan Konsolidasi yang digelar di Banyu Biru Kabupaten Pekalongan.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan simpatisan di Jawa Tengah, sambut antusias kedatangan Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) Jaya H. Hercules dalam acara Silaturahmi dan Konsolidasi yang digelar di Banyu Biru Kabupaten Pekalongan. Kegiatan tersebut, mendapatkan respon positif dari puluhan tokoh agama. Mereka pun secara sukarela berikrar menjadi Dewan Penasehat DPP dan Dewan Pembina GRIB Jaya.

“Saya mengapresiasi atas suksesnya penyelenggaraan Silaturahmi dan Konsolidasi, karena para simpatisan berbagai daerah di Jateng solid bahu membahu menyukseskan acara ini,” Ketua Umum GRIB Jaya H. Hercules dalam keterangan diterima, Kamis (15/6/2023).

H. Hercules berpesan, menjalankan roda organisasi harus bisa selaras dengan tujuan, hindari kesalahpahaman, dan kekerasan. Menurut dia, paling utama adalah mengedepankan musyawarah dan duduk bersama.

“Apalagi di GRIB sendiri terdapat banyak tokoh agama dan ulama yang menjadi dewan penasehat dan dewan Pembina. Jadi harus bisa menjaga nama baik mereka,” kata dia.

H. Hercules juga mengingatkan, pentingnya menjaga kondusivitas daerah bersama atau menjaga keamanan dan kenyaman, serta bisa bersinergi dengan TNI dan Polri.

“Terimakasih juga kepada para ulama, kiai di Jawa Tengah yang suka rela menjadi Dewan Penasehat DPP dan Dewan Pembina. Kami sangat bangga akan hal ini,” tutur dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Jalankan Tugas Organisasi

Senada dengan itu, Ketua DPD GRIB Jateng Risyono Al Riris mengatakan, siap menjalankan tugas organisasi yang diemban. Dia pun mengaku bahagia karena Ketua Umum GRIB Jaya H. Hercules bisa menghadiri acara secara langsung.

“Kedatangan ini memicu semangat tersendiri di hati para anggota,” bangga dia.

Sementara itu, perwakilan ulama Nasrul Ahkam mendorong semangat berjuang untuk GRIB yang telah menjaga kerukunan dan keguyuban.

“Mudah-mudahan sampai nanti langgeng dan istiqamah. Kami selaku tokoh agama, merasa cinta. Doa kami GRIB membawa kebaikan kepada masyarakat, bangsa dan negara. Semoga GRiB jaya,” dia menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.