Sukses

Momen Megawati Serahkan Foto Peristiwa Batu Tulis kepada Jokowi

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyerahkan foto peristiwa pengumuman Ganjar Pranowo, sebagai bakal capres di Istana Batu Tulis, Bogor, kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyerahkan foto peristiwa pengumuman Ganjar Pranowo, sebagai bakal capres di Istana Batu Tulis, Bogor, kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Penyerahan foto itu dilaksanakan dalam acara pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023).

Penyerahan itu selepas Megawati dan Jokowi memberi sambutan. Panitia Rakernas mengumumkan bahwa Megawati ingin memberikan hadiah untuk Jokowi.

Panita Rakernas mengantarkan sebuah bingkisan kepada Megawati. Masih dalam posisi terbungkus. Megawati dan Jokowi pun kompak memegang bingkisan berukuran besar itu. Keduanya pun sontak merobek kertas karton itu.

Di dalamnya, terdapat bingkai foto yang memotret peristiwa Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

Bingkai foto itu kemudian diserahkan Megawati kepada Jokowi, keduanya pun berpose di hadapan kamera sambil memegang foto tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Foto Bersama Prananda Prabowo dan Puan Maharani

Setelah itu, Megawati mengajak Ganjar serta dua Ketua DPP PDIP, Prananda Prabowo dan Puan Maharani naik ke atas panggung untuk melakukan sesi foto bersama. 

Setelah itu, mereka turun dari panggung. Saat di tangga panggung, Jokowi tampak spontan memegang tangan Megawati.

Jokowi menuntun Megawati untuk menuruni tangga.

Di tangga itu juga terlihat foto Proklamator RI Bung Karno yang membuat suasana semakin hangat. Para peserta bertepuk tangan atas momen akrab tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • PDIP

  • Batu Tulis

Video Terkini