Sukses

Kontrak Formula E Habis di Tahun 2024, Anies Baswedan: Biar Jakpro yang Memutuskan

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan keberlanjutan Formula E kepada PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan keberlanjutan Formula E kepada PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Diketahui, penyelenggaraan Formula E di Jakarta akan berlangsung selama tiga tahun, mulai dari 2022 sampai 2024.

"Ya terserah pengambil keputusan ya karena pemegang kewenangannya ada di DKI, dalam hal ini Jakpro. Biarkan nanti Jakpro yang nanti memutuskan," kata Anies di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu (3/6/2023).

Lebih lanjut, Anies mengatakan bahwa Formula E dan ajang internasional lain dapat membawa nama Jakarta dan Indonesia ke kancah internasional.

"Sekaligus menunjukan kepada dunia bahwa kita punya kapasitas, punya kemampuan untuk menyelenggarakan event kelas global demgan peserta dari berbagai belahan dunia sehingga event-event seperti Formula E dan event lain itu adalah event kebanggaan Indonesia," ujar Anies.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapkan Terima Kasih

Selain itu, Anies juga berterimakasih kepada seluruh panitia yang turut membantu penyelenggaraan Formula E tahun ini atau Jakarta E-Prix 2023.

"Saya ingin sampaikan khusus nih, terima kasih kepada teman-teman yang bekerja konsisten," ucap Anies.

"Tadi sepanjang jalan saya bertemu begitu banyak orang-orang yang bekerja kedua kalinya, yang mereka menceritakan 'Pak ini jalan terus, Pak ini' Alhamdullilah kita ikut senang dan pribadi-pribadi ini yg bekerja di belakang layar luar biasa," sambungnya.

 

Reporter: Lydia Fransisca

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.