Sukses

Top 3 News: Permintaan Maaf Erick Thohir Arak-arakan Timnas U-22 di Jakarta Timbulkan Kemacetan

Pada Jumat 19 Mei 2023, arak-arakan Timnas U-22 Indonesia dinilai timbulkan kepadatan arus lalu lintas. Ketum PSSI Erick Thohir pun menyampaikan permohonan maaf. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Jumat 19 Mei 2023, arak-arakan Timnas U-22 Indonesia dinilai timbulkan kepadatan arus lalu lintas. Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau Ketum PSSI Erick Thohir pun menyampaikan permohonan maaf. Itulah top 3 news hari ini.

Erick Thohir pun ikut bersama rombongan Timnas U-22 dan atlet kontingen Indonesia pada SEA Games 2023 menyapa masyarakat Indonesia yang menunggu di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

Di atas panggung, tampak juga sosok Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Dia menjelaskan, Timnas U-22 sudah 1 setengah bulan menjalani pemusatan latihan di Jakarta.

Sementara itu, di tengah kasus perceraiannya dengan Virgoun, Inara Rusli justru membuat sebuah keputusan besar untuk hidupnya. Kini, Inara Rusli memilih untuk mantap melepas nikab atau cadarnya.

Di hadapan publik dengan kamera para wartawan yang menyala, Inara Rusli meminta izin untuk melepas cadarnya. Inara menjelaskan, dirinya melepas nikab atau cadar untuk mempermudahnya bekerja, mencari nafkah jika harus berpisah dari suami Virgoun.

Inara pun mengucap selamat datang, diduga kepada diri sendiri. Inara Rusli serasa memasuki dunia baru yang nyata di mana banyak terjadi ironi. Salah satunya nasib korban perselingkuhan yang tak mendapat dukungan.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang menepis isu soal Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

Sebab seperti yang kita ketahui, Johnny G. Plate sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung (Kejagung).

Jokowi mengatakan saat ini dirinya menunjuk Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md. Dia tak menjawab saat ditanya soal sosok Menkominfo definitif pengganti Johnny G. Plate.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Jumat 19 Mei 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Arak-arakan Timnas U-22 di Jakarta, Erick Thohir Minta Maaf Jika Timbulkan Kemacetan

Arak-arakan Timnas U-22 Indonesia dinilai timbulkan kepadatan arus lalu lintas, pada Jumat 19 Mei 2023. Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun menyampaikan permohonan maaf.

"Saya minta maaf pawainya harus hari ini," kata Erick dalam sambutannya, Jumat 19 Mei 2023.

Erick ikut bersama rombongan Timnas U-22 dan atlet kontingen Indonesia pada SEA Games 2023 menyapa masyarakat Indonesia yang menunggu di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

Rombongan berhenti sejenak di dekat panggung hiburan. Lagu Indonesia Raya berkumandang dinyayikan oleh para pemain dan masyarakat yang dipandu oleh seorang perwakilan PSSI dari atas panggung.

Di atas panggung, tampak juga sosok Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Dia menjelaskan, Timnas U-22 sudah 1 setengah bulan menjalani pemusatan latihan di Jakarta.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Tiga Fakta Inara Rusli Mantap Lepas Cadar di Tengah Kasus Perceraiannya dengan Virgoun

Di tengah kasus perceraiannya dengan Virgoun, Inara Rusli justru membuat sebuah keputusan besar untuk hidupnya. Kini, Inara Rusli memilih untuk mantap melepas nikab atau cadarnya.

Namun rupanya, sebelum memutuskan untuk melepas nikab, Inara Rusli sudah bertanya terlebih dahulu kepada Ustaz Derry Sulaiman mengenai hukum bercadar. Sang Ustaz menjelaskan bahwa dalam Islam, bercadar bukanlah kewajiban.

Kemudian, di hadapan publik dengan kamera para wartawan yang menyala, Inara Rusli meminta izin untuk melepas cadarnya. Inara menjelaskan, dirinya melepas nikab untuk mempermudahnya bekerja, mencari nafkah jika harus berpisah dari suami Virgoun.

"Boleh saya buka? Izin saya buka ya bismillah saya buka, saya pakai karena Allah, saya buka karena Allah untuk menghidupi anak-anak saya," ucap Inara dikutip dari Intens Investigasi, Jumat 19 Mei 2023.

"Membuka wajah (tak pakai cadar) seperti kakak-kakak ini tidak berdosa, itu bukan sebuah kemaksiatan. Aku tanya, kenapa Inara tanya begitu? 'Aku mungkin harus bekerja dan daruratnya pekerjaanku ternyata ini', ada hubungannya dengan kecantikan," sambungnya.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Jokowi Respons Isu Hary Tanoe Jadi Menkominfo Pengganti Johnny G. Plate

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menepis isu soal Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Usai Johnny G. Plate, ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung (Kejagung).

Jokowi mengatakan saat ini dirinya menunjuk Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md.

"Plt (Menkominfo)-nya Pak Menko Polhukam," kata Jokowi kepada wartawan di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Jumat 19 Mei 2023.

Dia tak menjawab saat ditanya soal sosok Menkominfo definitif pengganti Johnny G. Plate. Disisi lain, Jokowi mengatakan dirinya menghormati proses hukum yang menjerat Johnny G. Plate.

"Ya kita menghormati kita harus menghormati proses hukum yang ada," ujarnya.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.