Sukses

Viral Aksi Komplotan Pencuri Tas Terekam CCTV di Restoran Pasar Minggu

Kawanan pencuri tas berkeliaran di rumah makan kawasan Pasar Minggu, Jaksel. Detik-detik pencurian terekam kamera CCTV dan videonya viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Kawanan pencuri tas berkeliaran di rumah makan kawasan Pasar Minggu, Jaksel. Detik-detik pencurian terekam kamera CCTV dan videonya viral di media sosial. Akun instagram @merekamjakarta membagikan rekaman video ke media sosial.

Terlihat, dua orang diduga pencuri menunggu pemilik tas lengah. Saat itu, pemilik tas sedang berfoto bersama teman-temanya di meja makan. Ransel berwana hitam di letakkan di bawah. Tanpa sadar, dua orang terduga pencuri sedang bermain telepon genggam ikut memantau lingkungan sekitar dan gerak-gerik pemilik tas.

Salah satu diantaranya mendekat dan coba menggeser tas dengan kaki. Namun gagal, datanglah terduga pelaku lain yang membantu. Tas pun berhasil dibawa kabur. Pemilik baru tersadar begitu hendak mengambil tas. Rupanya, tak sudah hilang.

Terkait kejadian ini, Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Rusit Malaka menerangkan, pihaknya sedang melakukan penyelidikan terkait kasus pencurian tersebut.

Video yang tersebar merupakan rekaman CCTV milik salah satu restoran padang di Jeruk Purut Pasar Minggu. Pasar Minggu Jakarta selatan.

Berdasarkan hasil pengecekan, pencurian terjadi pada Kamis 11 Mei 2023 pukul 14.00 WIB. Pemilik tas diketahui bernama Tata.

"Kita lagi mencari yang bersangkutan (korban)," kata saat dihubungi, Sabtu (13/5/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi Kejadian

Rusit menerangkan, korban datang ke restoran padang pada Kamis 11 Mei 2023 sekitar jam 14.08 WIB.

"Kemudian duduk di kursi tengah," ujar dia.

Sementara itu, pelaku beraksi setelah korban melakukan foto bersama. Berdasarkan penyelidikan, pelaku diduga berjumlah empat orang berjenis kelamin laki-laki.

"Pelaku pergi meninggalkan TKP dengan menggunakan kendaraan roda empat (nopol tidak kelihatan di CCTV)," ucap dia.

Belum diketahui kerugian yang ditanggung oleh korban. Sampai hari ini, Polsek Pasar Minggu masih menunggu korban untuk membuat laporan polisi.

"Belum ada laporan," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini