Sukses

Ketemu SBY di Cikeas, Airlangga Hartarto Sudah Izin ke PAN

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga mengaku, jika petemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah dikomunikasikan dengan pihaknya. Dia menyebut, pertemuan antara Airlangga dengan SBY untuk silaturahmi dan berdiskusi. 

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga mengaku, jika petemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah dikomunikasikan dengan pihaknya. Dia menyebut, pertemuan antara Airlangga dengan SBY untuk silaturahmi dan berdiskusi. 

"Ya memberitahu akan bertemu Pak SBY, mau silaturahmi dan diskusi," kata Viva Yoga, saat dihubungi merdeka.com, Sabtu (29/4/2023). 

Kendati demikian, dia enggan menjelaskan akan berdiskusi perihal apa dalam pertemuan nanti malam di kediaman SBY. Namun, dia menegaskan, jika pertemuan Airlangga dengan SBY tidak menggangu internal Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). 

"Iya sudah melakukan komunikasi dengan PAN. Dan tidak mengganggu KIB," tegasnya. 

Lebih lanjut, Viva Yoga menilai langkah silaturahmi Airlangga dengan SBY hal yang bagus dan baik untuk kehidupan demokrasi di Indonesia. Yang mana, pimpinan partai politik berkomunikasi dan bersilaturahmi. 

Sebab, saat ini semua partai politik sedang melakukan pematangan kondisi dalam menuju penetapan pasangan capres dan cawapres di Pemilu 2024.

"Kondisi masih cair dan dinamis. Kita tunggu perkembangan ke depan," imbuh Viva Yoga. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Airlangga Akan Bertemu SBY di Cikeas Malam Ini

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto akan bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor. Rencananya, pertemuan tersebut dilakukan pukul 18.30 WIB.

"Malam ini, pukul 18.30 WIB, akan ada Silaturahmi Kebangsaan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, kepada Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Rencana di kediaman Bapak SBY di Puri Cikeas," kata Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, saat dihubungi, Sabtu (29/4/2023).

Herzaky mengatakan, saat bertemu dengan Airlangga, SBY akan didampingi loleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky.

Kendati demikian, Herzaky tidak menjelaskan secara rinci apa yang akan dibahas dalam pertemuan antara Airlangga dengan SBY di Cikeas nanti malam.

"Bapak SBY akan didampingi oleh Ketum Partai Demokrat, Mas Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky," imbuh dia.

 

 

 

 

Reporter: Alma Fikhasari/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini