Sukses

Iwan Bule Gabung Gerindra, Jabat Wakil Ketua Dewan Pembina Gantikan Sandiaga

Mantan Ketum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule dikabarkan resmi bergabung dengan Partai Gerindra. Dia langsung mendapat posisi strategis sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra menggantikan Sandiaga Uno.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Komjen Pol Purnawirawan Mochamad Iriawan alias Iwan Bule dikabarkan resmi bergabung Partai Gerindra. Bahkan Iwan Bule mendapatkan posisi strategis sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra yang ditinggalkan Sandiaga Uno.

"Iya, (Iwan Bule) sudah resmi gabung. Jabatannya Wakil Ketua Dewan Pembina," kata Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Desmond Mahesa saat ditemui di kawasan Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis (26/4/2023).

Soal Iwan Bule masuk sebagai kader Gerindra untuk menggantikan Sandiaga Uno yang pamit keluar dari partai, Desmond tak menampik.

"Kalau dilihat jabatannya sebagai wakil ketua dewan pembina, iya (pengganti Sandiaga)," tuturnya.

"Nah kalau pertimbangannya jangan tanya saya," kata Desmond menambahkan.

Sebelumnya, Ketum Gerindra, Prabowo Subianto menerima kedatangan Komjen Pol (Purn) Mochamad Iriawan atau karib disapa Iwan Bule. Pertemuan berlangsung di rumah Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis (27/4/2023).

Dalam undangan yang disebar ke media, mantan Kapolda Metro Jaya itu bertemu Prabowo didampingi langsung para pengurus DPP Gerindra.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mau Nyaleg hingga Maju di Pilgub Jabar

Sejumlah sumber di internal Gerindra mengatakan, Iwan Bule akan bergabung dengan Partai Gerindra. Bahkan, dia akan maju sebagai Caleg Gerindra dari Dapil Jawa Barat X.

Sebelumnya, Iwan Bule juga dikabarkan bakal ikut berkontestasi dalam Pemilu Gubernur Jawa Barat pada Pilkada serentak 2024 yang dihelat November tahun depan.

Iwan Bule mengakui, dirinya akan diperkenalkan kepada publik sebagai kader Gerindra malam ini. "Betul," katanya saat dihubungi merdeka.com.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini