Sukses

Pulang dari Solo, Prabowo Temui Aburizal Bakrie dan Terima Kunjungan Airlangga

Prabowo menemui Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical di Menteng, Jakpus sepulang dari rumah Presiden Jokowi di Solo, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Parrai Gerindra Prabowo Subianto mengunjungi kediaman Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/4/2023). Kunjungan ini dilakukan Prabowo sepulang dari silaturahmi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Solo, Jawa Tengah.

Sementara pada hari ini, Minggu (23/4/2023) Prabowo juga menyambut hangat kehadiran Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Pertemuan ini berlangsung di kediaman Prabowo di kawasan Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Dua momen pertemuan dengan petinggi Partai Golkar tersebut dibagikan Prabowo lewat postingan di akun Instagramnya @prabowo.

"Masih di suasana Lebaran ini, saya juga bersilaturahmi ke Abang sekaligus sahabat saya, Bang Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar," tulis Prabowo di akun Instagramnya.

<p>Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kediamannya, Kertanegara, Jakarta Selatan. (Foto: Istimewa)</p>

Menteri Pertahanan (Menhan) RI ini juga memposting foto momen saat ia menerima kunjungan silaturahmi Idul Fitri dari Airlangga.

"Dan terima kasih kepada sahabat saya Bapak Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar atas kedatangannya," lanjut tulisan caption Instagram Prabowo.

Sebelumnya, Prabowo beserta putranya Didit Hediprasetyo bersilaturahmi ke kediaman Presiden Jokowi di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2023) siang. Dalam pertemuan itu, Prabowo disuguhkan beberapa menu makanan khas lebaran oleh keluarga Jokowi, termasuk opor ayam.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Ajak Anak Silaturahmi ke Rumah Jokowi di Solo

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendatangi kediaman Presiden Joko Widodo di Solo, Sabtu (22/4/2023) untuk melakukan silahturahmi lebaran. 

Prabowo datang bersama putranya, Didit Hediprasetyo dan juga Sekjen Gerindra Muzani. Prabowo disambut pangsung oleh Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, Kaesang Pangarep beserta istrinya. 

Mereka duduk-duduk satu meja berhadap-hadapan. Di mejanya terhidang makanan khas lebaran seperti opor dan ketupat.

Sebelumnya, Jokowi menyebut sejumlah nama potensial yang cocok mendampingi Ganjar Pranowo sebagai cawapres. 

“Kok tanya saya. Yang cocok, banyak, banyak, banyak,” kata Jokowi usai melaksanakan salat Idulfitri di Masjid Raya Sheikh Zayed,  Sabtu (22/4/2023).

Jokowi lantas menyebut nama yang potensial adalah Prabowo Subianto hingga Erick Thohir.

“Semakin jelas siapa capresnya sehingga nanti tinggal cawapresnya, ditunggu, sabar. Banyak calon cawapresnya, ada pak Erick (Erick Thohir), ada pak Sandiaga Uno, ada pak Mahfud (Mahfud MD), ada pak Ridwan Kamil, ada cak Imin (Muhaimin Iskandar), pak Airlangga (Airlangga Hartarto),” kata Jokowi.

“Termasuk Pak Prabowo?,” tanya wartawan.

“Nah, termasuk Pak Prabowo,” jawab Jokowi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.