Sukses

VIDEO: Artis Masuk Parpol Dianggap Lemahnya Kaderisasi Parpol

Belakangan ini semakin banyak artis yang terjun ke dunia politik, baik dalam pemilihan kepala daerah maupun di parlemen.

Belakangan ini semakin banyak artis yang terjun ke dunia politik, baik dalam pemilihan kepala daerah maupun di parlemen.

Menurut pengamat politik dari Universitas Paramadina, Dinna Wisnu, Jumat (1/3/2013), langkah parpol menunjukkan lemahnya kaderisasi partai politik. Langkah partai politik menggaet para artis dengan hanya mempertimbangkan popularitas saja dan akan menghambat perkembangan demokrasi.

Seperti misalnya Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Berbekal popularitas dan dukungan dari Partai Hanura, pesulap Limbad akan maju dalam Pilkada Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Oktober mendatang. Meski berniat jadi bupati, pesulap ini tetap mempertahankan gayanya tidak mengeluarkan suaranya meski sedang diwawancarai.

Tidak mau ketinggalan Partai Hanura mulai menarik para pesohor penyanyi Krisdayanti juga dikabarkan bergabung dengan Hanura.

Banyak pula artis yang bersiap untuk berlaga dalam Pemilu 2014 mendatang. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memperkenalkan sejumlah artis yang bergabung dengan partai ini antara lain Krisna Mukti, Tommy Kurniawan, Arzeti Bilbina dan Said Bajuri.

Sebelum ini PKB menggaet Rhoma Irama yang mendeklarasikan sebagai calon presiden 2014. Sang raja dangdut memang sangat populer di masyarakat.

Partai Amanat Nasional (PAN) juga banyak menggaet artis untuk menghadapi Pemilu 2014. Para artis papan atas mulai dari Desy Ratnasari, Henky Kurniawan, Dwiki Darmawan hingga Ikang Fauzi diproyeksikan menjadi caleg PAN.(FIK)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.