Sukses

Lukai Polisi yang Bubarkan Tawuran di Jakarta Utara, 5 Orang Ditangkap

Polisi terluka saat membubarkan taruwan di Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara. Polres Metro Jakarta Utara pun menciduk 5 pelaku tawuran yang melukai polisi tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Polisi terluka saat membubarkan taruwan di Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara. Polres Metro Jakarta Utara pun menciduk 5 pelaku tawuran yang melukai polisi tersebut.

"Kami tangkap 5 pelaku tawuran yang melukai anggota polisi yang sedang bertugas membubarkan tawuran di pinggir laut Wika, Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara pada Jumat (24 Maret 2023) lalu," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Iverson Manossoh, Jumat (31/3/2023).

Dia menuturkan, tawuran ini berawal dari dua kubu yang saling berjanji untuk mengadu eksistensi. Saat diamankan, tawuran turut melibatkan celurit untuk saling melukai.

"Mereka janjian bertemu di sana terjadilah saling melempar, kemudian ada dari dua kelompok ini mempersiapkan senjata tajam dan melempar hingga mengenai Aipda Y pada bagian lutut," lanjut Iverson.

Dia melanjutkan, akibat sabetan benda tajam, Aipda Y dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan sebab luka yang parah.

Diketahui, lima pelaku dari aksi ini adalah AI (19), HL (22), TH (20), HG (20), dan AS (19).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puluhan Orang Buron

Masing-masing dari mereka memiliki peranan berbeda, seperti menyiapkan celurit, membungkus benda tajam dan melempar.

“Puluhan senjata tajam yang terbungkus karung kami Sita sebagai bukti,” tegas dia.

Iverson memastikan, pendalam terhadap kasus ini tidak berhenti. Sebab, ada 96 orang masuk dalam daftar buron yang hendak ditangkap.

“Masih kami melakukan pengejaran, untuk identitasnya sudah kami kantongi,” dia menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.