Sukses

Sambangi Presiden ke Istana, Megawati Sampaikan Untold Story ke Jokowi

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kembali bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Setelah sebelumnya bertemu di Istana Batu Tulis Bogor, kali ini pertemuan tersebut diadakan di Istana Merdeka Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kembali bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Setelah sebelumnya bertemu di Istana Batu Tulis Bogor, kali ini pertemuan tersebut diadakan di Istana Merdeka Jakarta.

“Pertemuan kedua pemimpin membahas berbagai persoalan bangsa, termasuk membangun kesepahaman terhadap arah masa depan,” kata Sekjen PDIP Hasto Hasto Kristiyanto seperti dikutip dari siaran pers diterima, Sabtu (18/3/2023).

Hasto menyebut, pertemuan berlangsung akrab dan ditutup dengan jamuan makan bersama.

Selain soal persoalan bangsa, Hasto mengatakan, keduanya juga membahas perihal strategis terkait kebijakan luar negeri menghadapi berbagai tantangan geopolitik hingga mewujudkan kedaulatan pangan, sebagai jalan Indonesia berdikari.

“Pertemuan berlangsung dalam suasana sangat akrab, sebagai satu keluarga sendiri. Pertemuan diakhiri dengan makan bersama. Bapak Presiden Jokowi mempromosikan Sayur Lodeh sebagaimana menjadi kegemaran Bung Karno; nasi goreng sea food; sop ayam kampung; dan tentu saja krupuk khas Solo,” ucap Hasto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertemuan 3 Jam

Hasto mengurai, dalam pertemuan yang berlangsung selama 3 jam tersebut, pada dua jam pertama, pertemuan dilakukan secara khusus di tempat yang penuh dengan memori Ibu Megawati ketika bersama Bung Karno tinggal di istana.

“Bahkan Ibu Mega menunjukkan berbagai hal yang bersifat untold story kepada Presiden Jokowi dan sekaligus menyampaikan bagaimana ide, pemikiran, gagasan dan cita-cita Bung Karno bagi Indonesia dan dunia,” jelas Hasto.

Terakhir, Hasto memastikan, dalam pembicaraan tersebut juga dibahas terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2024. Namun tentang apa topik bahasan Pemilunya, Hasto tidak menjelaskan lebih rinci.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi