Sukses

Amanda Alias APA Laporkan Mantan Pacarnya Mario Dandy ke Polisi

Anastasia Pretya Amanda alias APA (19) polisikan mantan kekasihnya Mario Dandy Satriyo ke Polda Metro Jaya.

Liputan6.com, Jakarta Anastasia Pretya Amanda alias APA (19) polisikan mantan kekasihnya Mario Dandy Satriyo ke Polda Metro Jaya.

Laporan dilayangkan penasihat hukum Enita Edyalaksmita pada Selasa, 14 Maret 2023. Laporan tercatat dengan nomor: LP/B/1376/III/2023/POLDA METRO JAYA, Tanggal 14 Maret 2023.

"Kami melaporkan Mario Dandy Satriyo dan kawan-kawan. Sementara ini terkait fitnah dan pencemaran nama baik Pasal 310 KUHP dan Pasal 311," kata Enita Edyalaksmita di Polda Metro Jaya, Kamis (16/3/2023).

Enita menepis tudingan penasihat hukum Mario Dandy terhadap kliennya yang disebut sebagai orang yang pertama kali menceritakan perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan oleh David Latumahina alias Cristalino David Ozora kepada AG pacar Mario Dandy.

"Itu kami bantah dengan tegas," kata Enita.

Menurutnya, Mario Dandy Satriyo bersama penasihat hukum telah mengiring opini dengan mengkambing hitamkan APA alias Amanda untuk kepentingan mereka.

"Penggiringan opini publik MDS melalui pengacaranya itu tidak benar. Bohong belaka. Tapi silahkan itu pengacara mereka sudah kami laporkan, silahkan saja, mereka harus mempertanggungjawabkan," ujar dia.

Dalam laporannya, Enita mempersangkakan Mario Dandy telah melakukan pencemaran nama baik atau fitnah sebagaiman Pasal 310 KUHP dan/atau Pasal 311 KUHP.

"Kita bicara hukum harus ada fakta, tidak boleh katanya-katanya semuanya berdasarkan data. Dan karena tuduhan yang menyudutkan Amanda sudah kemana-mana, untuk itu kami kuasa hukum menggunakan upaya hukum," tandas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengacara Bersikukuh Sebut APA Berperan Bikin Emosi Mario Dandy hingga Aniaya David Ozora

Pengacara Mario Dandy, Dolfie Rompas kembali menyatakan bahwa kliennya menyebut peran APA sebagai orang yang pertama kali menceritakan tentang perlakuan tidak baik David Ozora kepada AGS alias AG pacar Mario Dandy hingga kliennya emosi dan menganiaya korban.

Hal ini dikatakan Dolfie untuk menanggapi pernyataan Penasihat Hukum APA, Sumantap Simorangkir yang mengatakan kliennya sama sekali tidak ada sangkut-pautnya dengan penganiayaan yang dilakukan oleh Mario Dandy Satriyo terhadap David Latumahina alias Cristalino David Ozora.

"Awalnya cerita dari APA yang terkait AG dan dan korban. Diceritakan kepada klien kami Mario," kata Dolfie saat dikonfirmasi, Senin (13/3/2023).

Meski tak menjelaskan secara rinci perbuatan tak menyenangkan apa yang menimpa AG pacar Mario Dandy oleh David Ozora. Namun, Dolfie mengaku bila keterangan itu telah tertuang dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

"Keterangan klien kami Mario di BAP seperti itu," tuturnya.

Sebelumnya, Sumantap menerangkan, penasihat hukum beserta keluarga sangat keberatan atas adanya pihak-pihak yang menyebut maupun mengkait-kaitkan kliennya dalam kejadian tersebut. Padahal kliennya, sama sekali tidak berada di tempat kejadian perkara.

"Mungkin bisa diperiksa hasil CCTV maupun saksi-saksi yang berada di tempat kejadian," ujar dia.

Sumantap menerangkan, APA berteman dengan teman Mario Dandy kira-kira sejak Oktober tahun 2021 dan pada waktu itu berlanjut menjadi teman dekat atau pacar).

"Dan pertemanan dekat itu akhirnya selesai (putus/tidak berlanjut) sejak Oktober 2022," ujar Sumantap.

Sejak itu, lanjut Sumantap, kliennya tidak pernah menghubungi atau berkomunikasi khusus kepada Mario Dandy.

"Kadang MDS (Mario Dandy Satriyo) menghubungi, yang kadang juga tidak ditanggapi APA," ujar Sumantap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.