Sukses

Alumni Aktivis Cipayung dan Pemuda Yogyakarta Beri Dukungan ke Prabowo-Gibran

Sejumlah Alumni Aktivis Kelompok Cipayung dan Pemuda Yogyakarta berkumpul di GOR Tridadi Sleman Yogyakarta, Rabu (19/12). Mereka hadir untuk menyatakan dukungannya untuk Prabowo Gibran di Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah Alumni Aktivis Kelompok Cipayung dan Pemuda Yogyakarta berkumpul di GOR Tridadi Sleman Yogyakarta, Rabu (19/12). Mereka hadir untuk menyatakan dukungannya untuk Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Ryano Panjaitan sebagai Wakil Komandan TKN Fanta dan Sekjen Pandawa Lima yang turut menghadiri acara tersebut mengatakan, total peserta adalah 2.500 orang. Selain dukungan, mereka juga menyampaikan aspirasi.

“Acara dihadiri para Alumni Kelompok Cipayung dan Pemuda Mahasiswa Yogyakarta. Mereka berpesan agar masyarakat khusunya anak muda harus aktif terlibat politik untuk memenangkan Prabowo-Gibran. Apalagi Gibran adalah repersentasi anak muda dan pemimpin yang berprestasi,” ungkap Ryano seperti dikutip dari siaran pers, Kamis (21/12/2023).

Ryano melanjutkan, Prabowo-Gibran adalah repersentasi anak muda dan menjadi Pasangan Calon yang akan melanjutkan kepemimpin Indonesia yang sudah baik di era kepemimpinan Presiden Jokowi.

“Mahasiswa harus menjadi bagian dari sejarah baru Indonesia untuk membawa perubahan dan kemajuan Indonesia dan kolaborasi antar generasi untuk wujudkan Indonesia emas 2045,” minta Ryano.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Titipkan Aspirasi

Dalam pidato lainnya, Muhammad Natsir Sahib Ketua Umum DPP Forum Komunikasi Santri Indonesia yang juga sebagai salah satu alumni Muda HMI Cabang Yogyakarta mengatakan, para mantan aktivis mahasiswa Universitas di DIY menitipkan aspirasi kepada Ryano sebagai tokoh muda untuk mewujudkan Indonesia maju dengan bergerak mendukung Prabowo Gibran.

Sebagai informasi, acara turut dimeriahkan dan diikuti oleh mahasiswa dari penjuru Indonesia yang terlembagakan oleh asrama mahasiswa yang mendukung Prabowo Gibran. Acara juga disi oleh pertunjukan budaya seperti Tarian Sumatera Utara dan Tari Soya Soya dari Maluku Utara.

“Ini membuktikan bahwa Prabowo Gibran adalah sosok pemimpin yang mampu melestarikan kebudayaan,” Ryano menandasi.

Diketahui, acara diselengarakan oleh para Alumni Aktivis Kelompok Cipayung terdiri dari Alumni Muda HMI, PMII, IMM, PMKRI, dan GMKI serta LMND bersama para Pemuda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang menyampaikan dukung Prabowo Gibran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini