Sukses

Jumat Berkah, Jusuf Hamka-IMAKGI Berbagi untuk Yatim Piatu di Masjid Babah Alun

Ikatan Mantan Awak Kabin Garuda Indonesia (IMAKGI) menggelar acara Jumat Berkah di Masjid Babah Alun Desari, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Ikatan Mantan Awak Kabin Garuda Indonesia (IMAKGI) menggelar acara Jumat Berkah di Masjid Babah Alun Desari, Jakarta Selatan. Menurut Ketua Umum IMAKGI Wulat Arum, sedekah ini adalah bagian dari aksi sosial dari para mantan awak kabun Garuda Indonesia kepada masyarakat yang kali ini dibagikan kepada sejumlah anak yatim piatu dari panti asuhan.

“Harapan kami dengan kegiatan kali ini dapat memberikan inspirasi dalam bersedekah, meski mampu tapi jangan dimonopoli sendiri,” kata Wulat dalam acara tersebut kepada awak media, Jumat (10/3/2023).

Wulat mengaku, acara ini turut didukung oleh Jusuf Hamka alias Babah Alun selaku empunya tempat. Wulat meyakini, IMAKGI dan Babah Alun memiliki semangat yang sama dalam hal berbagi.

“Acara ini adalah inisiasi IMAKGI dan Pak Jusuf Hamka, jadi kita sealur dalam hal kepedulian terhadap sosial,” tutur Wulat.

Senada dengan itu, Jusuf Hamka yang turut hadir berharap, Jumat Berkah bisa menjadi kebaikan bersama bagi masyarakat, khususnya bagi mereka anak-anak yatim piatu yang mungkin tidak setiap hari dapat merasakan kegembiraan.

“Jadi siapapun mau ikut jumat berkah langsung dikasi ke adik adik yatim piatu,” ujar Jusuf Hamka.

Jusuf Hamka lalu mengingat, cerita masa kecilnya saat sangat senang saat mendapatkan hadiah. Menurut dia, kesuksesan yang diraihnya sekarang tidak sama dengan masa kecilnya dulu.

“Saya juga pernah waktu kecil hidup kurang beruntung. Bisa jajan es saja senangnya bukan main,” tutur dia.

J

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jusuf Hamka Sebut Aksi Sosial Bisa Berbagi Kebahagiaan

Jusuf Hamka yakin, dengan aksi sosial yang dilakukan pada Jumat Berkah hari ini bersama IMAKGI dapat membuat anak-anak yatim piatu bahagia.

“Ini kita berbagi bingkisan, goodie bag isinya juga ada alat solat, trus ada makan siang ayam goreng dan angpaonya dari Babah Alun,” tutup dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.