Sukses

Prabowo Subianto Mesra dengan Ganjar Pranowo, PKB Percaya Komitmen Gerindra

Ketua Umum Partai Gerindra yang juga bakal calon Presiden, Prabowo Subianto, semakin mesra dengan Presiden Joko Widodo. Bahkan, belakangan Jokowi kerap menggandeng Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di tengah kedekatan mereka berdua.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra yang juga bakal calon Presiden, Prabowo Subianto, semakin mesra dengan Presiden Joko Widodo. Bahkan, belakangan Jokowi kerap menggandeng Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di tengah kedekatan mereka berdua.

Lantas, muncul spekulasi ada upaya Jokowi untuk memasangkan Prabowo dengan Ganjar untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang merupakan mitra koalisi Partai Gerindra dalam mengarungi Pilpres 2024, angkat bicara soal kedekatan Prabowo dengan Ganjar.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menilai kegiatan panen raya di Jawa Tengah yang dihadiri Menteri Pertahanan Prabowo dan Gubernur Ganjar tidak ada hubungannya dengan proses Pilpres 2024.

"Hemat saya, sebab panen padi enggak ada hubungannya dengan proses pilpres," kata Jazilul, saat dikonfirmasi, Jumat (10/3/2023).

Kendati demikian, jika kemesraan tersebut memunculkan manuver dan spekulasi di publik, Jazilul menegaskan, PKB tetap berpikir positif.

"Jika muncul manuver dan spekulasi spekulasi, kami positive thinkng saja," ujar Jazilul.

Jazilul menyatakan tetap percaya dengan komitmen yang dibangun oleh PKB dan Partai Gerindra dalam Pemilu 2024. Komitmen kedua partai, kata Jazilul, akan tetap terjaga dan dihormati.

Menurut Jazilul, terkait sosok capres dan cawapres juga sudah menjadi mandat Prabowo dan Muhaimin Iskandar untuk memutuskan.

"Kami percaya komitmen PKB dan Gerindra tetep terjaga. Urusan capres cawapres mandatnya ada di tangan Pak Prabowo dan Gus Muhaimin," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo dan Ganjar Tampil Mesra saat Mendampingi Jokowi

Sebelumnya diberitakan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Ganjar Pranowo tampil akrab saat mendampingi Presiden Joko Widodo di Jawa Tengah. Jokowi juga terlihat melakukan swafoto bersama Prabowo dan Ganjar.

Berdasarkan foto yang dibagikan Sekretariat Presiden, Kamis (9/3/2023), keakraban itu terjadi saat Jokowi meninjau lokasi panen raya padi di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah.

Jokowi dan Prabowo terlihat memakai kemeja berwarna putih. Sedangkan Ganjar memakai seragam dinas gubernur berwarna cokelat.

Sesekali mereka terlihat berbicara serius. Kemudian, suasana menjadi cair penuh tawa saat berfoto dengan para petani di sawah.

Jokowi tampak memegang ponsel, kemudian bergantian dengan Ganjar. Raut wajah para petani pun senang berfoto bersama mereka.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.