Sukses

Top 3 News: Detik-Detik AG Pacar Mario Dandy Ditahan di LPKS atas Penganiayaan David Ozora

Polda Metro Jaya memutuskan menahan AG selaku anak berkonflik dengan hukum atau pelaku atas kasus dugaan penganiayaan Mario Dandy Satriyo kepada David Ozora.

Liputan6.com, Jakarta Aksi penganiayaan terhadap David Ozora yang dilakukan  di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, pada Senin, 20 Februari 2023 lalu kini telah menetapkan anak mantan pejabat Ditjen Pajak Kemenkeu Rafael Alun Trisambodo, Mario Dandy Satriyo tersebut sebagai tersangka.

Status tersangka tak hanya berhenti pada pemuda berusia 20 tahun tersebut. Belum lama, AG pacar Mario Dandy telah resmi ditahan usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Rabu, 8 Maret kemarin.

Penahanan terhadap AG Pacar Mario Dandy dilakukan di Lembaga Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial (LPKS) selama 7 hari ke depan atau hingga 14 Maret mendatang.

Saat akan dibawa ke LPKS, AG mendapat pengawalan ketat petugas. Tak ada ucapan sepatah kata pun keuar dari mulutunya saat dibawa masuk ke dalam mobil.

AG ditetapkan sebagai pelaku penganiayaan David Ozora atau anak yang berkonflik dengan hukum oleh Polda Metro Jaya usai ditemukan fakta baru dalam gelar perkara yang dilaksanakan pada Kamis, 2 Maret 2023 lalu. 

Berita top 3 news kedua terkait kunjungan kerja Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke Jawa Tengah. Saat datang ke kampung halamanya, Solo, orang nomor satu di negeri ini tersebut sempat melakukan sidak ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kota Solo.

Sebelumnya, dia sempat merasa geram dengan ulah sejumlah pejabat yang memamerkan harta dan bergaya hidup mewah ke hadapan publik lewat media sosial.

Sebelum ke kota kelahirannya, Jokowi yang didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau lokasi panen raya padi di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen.

Menenumi para petani di sawah, momen akrab yang diwarnai dengan senyum dan tawa ketiganya berhasil diabadikan awak media saat mereka melakukan foto selfie bersama. 

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Rabu, 9 Maret 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Detik-Detik Dramatis Saat AG Pacar Mario Dandy Ditahan di LPKS, Usai Diperiksa Polisi 6 Jam

Setelah menjalani pemeriksaan di Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA), Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AG akhirnya muncul ke publik. AG pacar Mario Dandy menjalani pemeriksaan selama enam jam terkait keterlibatannya dalam kasus penganiayaan David Ozora.

Berdasarkan pantauan merdeka.com, AG selaku anak yang berkonflik dengan hukum atau pelaku, terlihat keluar dari Gedung Unit PPA sekitar pukul 21.30 Wib. Dengan pengawalan ketat, AG diboyong masuk ke mobil untuk menjalani penahanan di Lembaga Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial (LPKS). 

AG nampak memakai hoodie abu-abu, dengan menunduk sambil menutupi mukanya memakai tudung hoodienya. Ia lantas berjalan ke dalam mobil petugas, tanpa berucap sepatah katapun.

Proses pemindahan AG untuk menjalani penahanan, berlangsung dramatis karena dirinya yang masih anak di bawah umur mendapatkan pengawalan ketat dari petugas. Sebagai bentuk, perlindungan kepada dirinya selaku anak yang berkonflik dengan hukum. 

"Anak-Anak tolong beri jalan," ucap salah satu petugas.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya memutuskan menahan AG selaku anak berkonflik dengan hukum atau pelaku atas kasus dugaan penganiayaan Mario Dandy Satriyo kepada David. Penahanan dilakukan usai AG menjalani pemeriksaan selama enam jam.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Jokowi Sidak Kantor Pajak Solo, Sempat Geram soal Kasus Rafael Alun

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (9/3/2023). Jokowi mengecek pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak di kota asalnya itu.

Jokowi tiba di KPP Pratama Kota Solo sekitar pukul 15.30 WIB. Kepala Negara didampingi Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa saat menyambangi kantor pajak.

Mantan Wali Kota Solo itu terlihat mengenakan baju putih lengan panjang. Jokowi sempat menyapa para wajib pajak yang sedang berada di kantor tersebut.

Jokowi sebelumnya sempat geram terkait kasus flexing atau pamer harta dan gaya hidup mewah yang dilakukan sejumalh pejabat dan pegawai di Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Jokowi turut mengikuti kasus yang sedang menimpa mantan pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo dan mantan Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto.

Dua pejabat Kemenkeu ini viral di media sosial lantaran kekayaannya yang fantastis dan bergaya hidup mewah.

"Dari komentar-komentar yang saya baca baik di lapangan maupun media sosial, karena peristiwa di (Ditjen) Pajak dan Bea Cukai, saya tahu betul mengikuti kekecewaan masyarakat terhadap aparat kita, kepada pemerintah," kata Jokowi dalam Rapat Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2023).

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Penuh Tawa, Jokowi Selfie Bareng Prabowo dan Ganjar di Panen Raya Jateng

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tampil akrab saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jawa Tengah. Jokowi juga terlihat melakukan swafoto bersama Prabowo dan Ganjar.

Berdasarkan foto yang dibagikan Sekretariat Presiden, Kamis (9/3), keakraban itu terjadi saat Jokowi meninjau lokasi panen raya padi di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah.

Jokowi dan Prabowo terlihat memakai kemeja berwarna putih. Sedangkan, Ganjar Pranowo memakai seragam dinas cokelat.

Sesekali mereka terlihat berbicara serius. Kemudian, suasana menjadi cair penuh tawa saat berfoto dengan para petani di sawah.

Jokowi nampak memegang ponsel, kemudian bergantian dengan Ganjar. Raut wajah para petani pun senang berfoto bersama mereka.

Kegiatan Presiden Jokowi di Jawa Tengah pada hari ini adalah meninjau lokasi panen raya padi di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.