Sukses

NasDem Pastikan Anies Baswedan Bakal Lanjutkan Program Jokowi, Termasuk IKN

Wasekjen Partai NasDem Hermawi Taslim, memastikan bakal calon presiden (Capres) Anies Baswedan akan melanjutkan program yang telah dijalankan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Liputan6.com, Jakarta - Wasekjen Partai NasDem Hermawi Taslim, memastikan bakal calon presiden (Capres) Anies Baswedan akan melanjutkan program yang telah dijalankan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Salah satunya adalah kebijakan pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan Timur.

Sebab rencana pemindahan ibu kota itu telah tertuang dalam UU No.3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara (IKN). Kebijakan yang tertuang dalam undang-undang, siapapun presidennya, termasuk bila Anies yang terpilih akan melanjutkan kebijakan tersebut.

"Segala yang berbasis per UU-an tentu akan tetap dilanjutkan bukan hanya oleh Anies tapi oleh siapapun yang terpilih jadi presiden. Contohnya IKN, itu kan payung hukumnya UU, tidak ada alasan untuk tidak melanjutkan segala yang diperintahkan oleh UU," ujar Hermawi kepada wartawan, Selasa (28/2/2023).

Tetapi, Hermawi mengatakan, perubahan adalah sebuah keniscayaan. Anies juga tidak hanya melakukan perubahan tetapi juga melanjutkan kebijakan presiden sebelumnya, termasuk Jokowi

"Perubahan itu sebuah keniscayaan. Anis sudah berkali-kali mengatakan bahwa akan melaksanakan apa yang disebut dengan 'keberlanjutan dan perubahan', meneruskan hal-hal yang baik buat rakyat, bukan hanya yang ada di zaman Jokowi tapi juga di zaman semua presiden yang pernah ada di Indonesia," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Diubah dan Tetap Dilanjutkan

Ia menantang untuk membuktikan apa program Jokowi ketika menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta tidak dilanjutkan oleh Anies. Hermawi yakin tidak ada yang diubah atau tidak dilanjutkan.

"Saya minta bukti mana yang dimaksud dengan program DKI Jokowi yang diubah atau tidak dilanjutkan oleh Anies," tegas Hermawi.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.