Sukses

Sempat Menangis, Akhirnya Siswa SD di Balikpapan Bisa Bertemu Jokowi

Reisya, salah satu siswa SD yang berbaris, sempat menangis karena tidak bisa bertemu dan melihat Jokowi saat kunjungan pada Rabu, 22 Februari 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah anak-anak Sekolah Dasar (SD) berbaris menunggu ketibaan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Iriana di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, pada Jumat, (23/2/2023).

Mereka menanti ketibaan Jokowi untuk bertemu dan berfoto bersama. Setibanya di apron, Jokowi dan Iriana langsung menghampiri barisan anak-anak tersebut dan berfoto bersama mereka.

Reisya, salah satu siswa SD yang berbaris, diketahui sempat menangis karena tidak bisa bertemu dan melihat Presiden pada kunjungan kerja hari pertama Presiden di Provinsi Kalimantan Timur, Rabu, 22 Februari 2023.

"Kenapa nangis?" tanya Jokowi.

"Ingin ketemu Bapak," jawab Reisya.

Reisya merupakan siswa kelas 2 SDN 015 Balikpapan Selatan. Pada Rabu, 22 Februari 2023, ia menunggu selama 3 jam untuk melihat Jokowi dari pinggir jalan. Tetapi pada saat itu jendela mobil yang dinaiki Presiden tidak dibuka. "Kaca mobilnya tidak terbuka," ceritanya.

Setelah akhirnya bisa bertemu dan berfoto bersama Jokowi, Reisya merasa senang sekaligus gugup. "Jantung saya langsung deg-degan," jelas Reisya.

Tidak hanya bertemu dan berfoto bersama, anak-anak itu juga mendapatkan hadiah dari Jokowi dan Iriana berupa buku dan tas yang berisi obat serta vitamin anak.

Setelahnya, Jokowi menaiki Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 lalu lepas landas kembali ke Jakarta sekitar pukul 10.40 WITA.

Tampak melepas keberangkatan Presiden dan Ibu Iriana adalah Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Imam Sugianto, Danlantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama Deni, serta Danlanud Dhomber Kolonel Pnb Sidik Setiyono.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jokowi-Iriana Bermalam di IKN, Santap Nasi Goreng hingga Mie Godok Buatan Chef Istana

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bermalam di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Nusantara (IKN), Kamis (23/2/2023). Jokowi didampingi sejumlah menteri dan Kepala Badan Otorita IKN, Bambang Susantono.

"Presiden dan Ibu Iriana bersama para menteri dan kepala otorita IKN bermalam di KIPP IKN," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada wartawan, Kamis (23/2/2023).

Menurut dia, Jokowi, Iriana, dan para menteri santap malam dengan makanan yang dimasak langsung oleh chef atau juru masak Istana. Makanan yang dihidangkan mulai dari nasi goreng, mie goreng, hingga mie godok.

"Presiden dan Ibu Iriana bersama para menteri santap malam nasi goreng, mi goreng dan mi godok yang langsung dimasak langsung juru masak Istana chef Claudio Iglesias," kata Bey.

 

3 dari 3 halaman

Hari Ketiga di Kalimantan Timur, Jokowi Nikmati Suasana Pagi di IKN

Cuaca sejuk pagi hari Ibu Kota Nusantara (IKN) mengawali hari ketiga kunjungan kerja Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo di Provinsi Kalimantan Timur, pada Jumat (24/2/2023).

Sekitar pukul 06.30 WITA, Jokowi tampak menikmati suasana alam setelah hujan di lokasi tempatnya bermalam.

Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang, terlihat berjalan santai sambil mengobrol dengan beberapa menteri yang juga bermalam di lokasi yang sama dengannya.

Pada kunjungan hari ketiganya, Jokowi bersama rombongan direncanakan akan melanjutkan kegiatan peninjauan progres pembangunan proyek infrastruktur IKN.

Setelahnya, Jokowi akan kembali ke Jakarta melalui Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan.

Turut mendampingi Jokowi dalam kegiatan kunjungan kerja ini adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Ragajoe, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Marsda TNI Wahju Hidajat Soedjatmiko, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.