Sukses

Petugas Satpol PP Ditikam Pedagang Kopi Keliling Pakai Gunting, Ini Kata Polisi

Seorang pedagang kopi keliling nekat menikam petugas Satpol PP DKI Jakarta saat tengah berjualan di sekitar jalan MH. Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/2/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pedagang kopi keliling nekat menikam petugas Satpol PP DKI Jakarta saat tengah berjualan di sekitar jalan MH. Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/2/2023).

Detik-detik penangkapan pelaku viral di media sosial, dalam rekaman video yang diunggah akun @m*r*kamj*ka*ta terlihat seorang pria insial AR (30) sedang digiring anggota kepolisian. Wajah pelaku tampak penuh dengan bercak darah.

Sementara itu, dalam rekaman juga terlihat seorang anggota Satpol PP terbaring di dalam mobil. Bagian tangan dibalut perban. Dia adalah BRW (25) petugas Satpol PP yang ditikam oleh pelaku.

Kapolsek Metro Menteng, AKBP Samian menerangkan, Anggota Satpol PP sedang menggelar operasi penertiban pedagang di depan Grand Hyatt Jakarta, Gondangdia, Jakarta Pusat, pada Kamis, 23 Februari 2023 sekira pukul 12.30 WIB.

Terjadi salah paham antara petugas Satpol PP dengan pedagang saat penertiban hingga berujung pada penyerangan terhadap petugas Satpol PP.

"Salah pahamnya mungkin pada saat ditertibkan tidak terima," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Alami Luka di Bagian Lengan

Samian mengatakan, salah satu pedagang inisial AR menusukan gunting ke arah Satpol PP. Akibat kejadian korban terluka dibagian lengan.

"Korban luka di lengan kiri, sudah di bawa ke rumah sakit," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.