Sukses

Buktikan Tak Ada Reshuffle Kabinet Hari Ini, Mahfud Md: Ini Saya di Danau Toba

Isu reshuffle kabinet kembali mencuat setelah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyatakan ingin mengundurkan diri.

Liputan6.com, Jakarta Isu reshuffle kabinet kembali mencuat setelah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyatakan ingin mengundurkan diri.

Disebut, dia ingin fokus ke persepakbolaan Indonesia setelah terpilih jadi pengurus PSSI.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud Md menyatakan, bahwa hari ini tidak ada perombakan menteri.

Diketahui, Rabu adalah hari yang sering dilakukan Presiden Jokowi saat melakukan reshuffle kabinet.

"Saya pastikan bahwa hari ini Rabu (22/2/23) tidak ada reshuffle kabinet," kata Mahfud dilihat dari akun Twitternya, Rabu (22/2/2023).

Kegiatan Mahfud pada hari ini juga berada di Medan. Kata dia, tidak ada undangan pelantikan menteri di Istana pada tengah hari ini.

"Ini buktinya saya ada di atas Danau Toba dengan heli Polda karena tidak ada undangan pelantikan menteri baru ke Istana," ucapnya.

Sementara, kegiatan Presiden Jokowi mengunjungi Balikpapan, Kalimantan Timur untuk membuka Muktamar PP Muhammadiyah.

Sebelumnya, kepala negara juga menerima Menlu Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Qin Gang di Istana Merdeka, Jakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejumlah Nama Pengganti Menpora

Sejumlah nama yang berpotensi menggantikan posisi Zainudin Amali sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mulai disebut-sebut. Zainudin mengundurkan diri sebagai Menpora usai terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Belakangan nama mantan Wakil Kota Tangsel yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG) Airin Rachmi Diany hingga Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily juga muncul.

Terkait siapa yang akan berpotensi menduduki kursi Menpora, Ace yang juga Wakil Ketua Komisi VIII DPR itu mengaku belum mengetahuinya. "Aku enggak tahu," jawab dia saat dihubungi, Rabu (22/2/2023).

Ace juga mengaku belum mendengar kabar nama Airin dan dirinya masuk ke bursa calon Menpora. "Kata siapa?," tanya dia.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Hetifah Sjaifudian menyatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya pada Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Ia enggan menyebutkan nama siapa saja kader Golkar yang masuk bursa calon Menpora

"Kita serahkan pada Presiden semoga yang terbaik. Harapan Komisi X sih tentunya yang bisa melanjutkan program kegiatan dan hal positif yang sudah dirintis Pak ZA dan jajaran Kemenpora,” kata dia.

Hetifah yang juga Wakil Ketua Komisi X DPR itu berharap, calon Menpora harus mendukung transformasi di PSSI.

"Mendukung upaya pembenahan dan transformasi persepakbolaan yang sedang dilakukan kepengurusan PSSI yang baru," kata dia.

 

Reporter: Genantan Saputra/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.