Sukses

Top 3 News: Kapal di Pelabuhan Merak Terombang Ambing Akibat Cuaca Buruk

Cuaca buruk yang menerjang Pelabuhan Merak di Kota Cilegon, Banten menimbulkan potensi keterlambatan proses sandar dan bongkar muat kapal. Kapal terombang ambing dan kesulitan bersandar akibat cuaca buruk.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait cuaca buruk yang menerjang Pelabuhan Merak di Kota Cilegon, Banten hingga menimbulkan potensi keterlambatan proses sandar dan bongkar muat kapal. Kondisi tersebut sudah terjadi sejak Selasa malam 7 Februari 2023, sekitar pukul 19.00 WIB.

Kepala Posko Siaga SAR Merak Ferry Krisna menjelaskan, informasi adanya cuaca buruk di Pelabuhan Merak sudah diberitahukan ke perusahaan pelayaran yang melayani rute Selat Sunda agar berhati-hati saat berada di lautan, proses sandar kapal hingga bongkar muatnya.

Personel Basarnas Banten itu menerangkan bahwa petugas bongkar muat kendaraan dari kapal di setiap dermaga agar lebih berhati-hati saat mengarahkan mobil maupun bus yang akan keluar masuk kapal.

Kemudian, Polda Metro Jaya menyerahkan proses etik anggota Densus 88, Bripda Haris Sitanggang alias Bripda HS tersangka kasus dugaan pembunuhan terhadap sopir taksi online di Depok, kepada atasan yang berhak menghukum atau Ankum.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, untuk proses pidananya, Trunoyudo memastikan jika penyidikan atas dugaan kasus pembunuhan yang dilakukan HS terhadap korban Sony Rizal Taihitu akan tetap diusut Polda Metro Jaya.

Adapun, penetapan dan penahanan terhadap HS yang berpangkat Bripda ini dilakukan dengan berdasarkan Pasal 338 KUHP, tindakan dugaan pembunuhan. Dia terancam pidana paling berat selama 15 tahun penjara.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait warga Kompleks Taman Kebalen, Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dihebohkan dengan penampakan buah pisang yang tumbuh di tengah-tengah batang pohon. Fenomena langka ini menjadi tontonan warga sekitar yang penasaran.

Uniknya lagi, buah pisang yang diperkirakan memiliki panjang sekitar 70 sentimeter itu, bukan menjuntai ke bawah sebagaimana umumnya, melainkan membentang ke samping.

Buah pisang langka tersebut awalnya ditemukan oleh warga yang sedang membersihkan lapangan di sebuah lahan kosong. Warga melihat ada yang aneh dengan pertumbuhan buah pisang yang tak seperti biasanya.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Rabu 8 Februari 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Cuaca Buruk Di Pelabuhan Merak, Kapal Terombang Ambing dan Sulit Bersandar

Pelabuhan Merak di Kota Cilegon, Banten, diterjang cuaca buruk dan menimbulkan potensi keterlambatan proses sandar dan bongkar muat kapal. Kondisi tersebut sudah terjadi sejak Selasa malam, 07 Februari 2023, sekitar pukul 19.00 WIB.

Informasi adanya cuaca buruk di Pelabuhan Merak sudah diberitahukan ke perusahaan pelayaran yang melayani rute Selat Sunda, agar berhati-hati saat berada di lautan, proses sandar kapal hingga bongkar muatnya.

"Angin mulai kencang sekitar pukul 19.00 WIB dan dari LPS sudah menginfokan langsung ke gedung bundar dan langsung di sampaikan ke grup pelayaran agar berhati-hati," ujar Kepala Posko Siaga SAR Merak, Ferry Krisna, melalui pesan elektroniknya, Selasa 7 Februari 2023.

Personel Basarnas Banten itu menerangkan bahwa petugas bongkar muat kendaraan dari kapal di setiap dermaga agar lebih berhati-hati saat mengarahkan mobil maupun bus yang akan keluar masuk kapal. Kemudian menggunakan alat penerangan tambahan, karena penerangan terganggu dengan percikan air ombak.

 

Selengkapnya... 

3 dari 4 halaman

2. Anggota Densus 88 Bunuh Sopir Taksi Online di Depok Terancam 15 Tahun Penjara

Polda Metro Jaya menyerahkan proses etik angggta Densus 88, Bripda Haris Sitanggang alias Bripda HS tersangka kasus dugaan pembunuhan terhadap sopir taksi online di Depok, kepada atasan yang berhak menghukum atau Ankum.

"Yang bersangkutan merupakan satuan daripada salah satu di Mabes Polri (Densus 88), tentu ini nanti (penindakan etik) akan dilakukan secara ankumnya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, dikutip Rabu 8 Februari 2023.

Sementara untuk proses pidananya, Trunoyudo memastikan jika penyidikan atas dugaan kasus pembunuhan yang dilakukan HS terhadap korban Sony Rizal Taihitu akan tetap diusut Polda Metro Jaya.

"Artinya, apabila ada pelanggaran, apalagi juga tindak pidana kejahatan, kita akan juga melakukan proses penyelidikan seperti yang sudah jadi komitmen," tegasnya.

 

Selengkapnya... 

4 dari 4 halaman

3. Heboh Pisang Berbuah di Tengah Batang di Bekasi, Diyakini Bisa Jadi Obat

Warga Kompleks Taman Kebalen, Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dihebohkan dengan penampakan buah pisang yang tumbuh di tengah-tengah batang pohon. Fenomena langka ini menjadi tontonan warga sekitar yang penasaran.

Uniknya lagi, buah pisang yang diperkirakan memiliki panjang sekitar 70 sentimeter itu, bukan menjuntai ke bawah sebagaimana umumnya, melainkan membentang ke samping.

Buah pisang langka tersebut awalnya ditemukan oleh warga yang sedang membersihkan lapangan di sebuah lahan kosong. Warga melihat ada yang aneh dengan pertumbuhan buah pisang yang tak seperti biasanya.

"Awalnya lagi bersihin area lapangan di sini. Terus lihat pohon pisang ini, kok kaya ada yang beda sama tandannya," ujar Dulrohman, warga penemu pohon pisang, Selasa 7 Februari 2023.

 

Selengkapnya... 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.