Sukses

Top 3 News: Dipecatnya Hakim MY karena Terlibat Asmara dengan Perempuan yang Sedang Urus Cerai

Hakim MY dijatuhi hukuman sanksi berat berupa pemberhentian dengan tidak hormat oleh Komisi Yudisial (KY) dan Mahkamah Agung (MA).

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait Hakim MY yang dijatuhi hukuman sanksi berat berupa pemberhentian dengan tidak hormat oleh Komisi Yudisial (KY) dan Mahkamah Agung (MA).

Pemberhentian dengan tidak hormat Hakim MY atas kasus tindakan pelanggaran Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim (KEPPH).

Keputusan dibacakan oleh Wakil Ketua KY M. Taufiq HZ yang bertindak selaku ketua majelis dalam sidang Majelis Kehormatan Hakim (MKH) pada Jumat 3 Februari 2023.

Selain Taufiq, MKH terdiri atas anggota KY Siti Nudjanah, Binziad Kadafi, dan Amzulian Rifai, serta perwakilan MA, yaitu Hakim Agung Syamsul Maarif, Purwosusilo, dan Yasardin.

Dalam pertimbangan MKH, Hakim MY dinilai terbukti melanggar KEPPH karena melakukan poligami, tidak mengakui anaknya, tidak menafkahi anak dari pelapor, dan tidak memberikan contoh sebagai hakim senior.

Kemudian, sejumlah pesohor, para tokoh, hingga menteri nampak hadir saat konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 pada Sabtu malam 4 Februari 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Di antara mereka yang hadir saat Konser Dewa 19 itu adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dalam pertunjukan konser itu, Prabowo nonton bersama Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, dan juga ibu kandung Ahmad Dhani. Mereka duduk di deretan kursi VIP.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait seorang Ketua RW dengan lantang menyampaikan keluh-kesah terkait kondisi salah satu Kantor Polsubsektor kawasan Jaksel yang sudah lama tak berpenghuni alias kosong.

Curahan hatinya disampaikan langsung ke Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Dia adalah Hendrawan satu dari ratusan Ketua RW yang hadir menjadi undangan.

Kapolda Metro Jaya bersama Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto menghadiri acara Guyub Ketua Rukun Warga di salah satu mal kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu 5 Februari 2023.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu 5 Februari 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Hakim MY Dipecat Gara-Gara Terlibat Asmara dengan Perempuan yang Sedang Mengurus Perceraian

Komisi Yudisial (KY) dan Mahkamah Agung (MA) memutuskan untuk menjatuhkan sanksi berat berupa pemberhentian dengan tidak hormat terhadap Hakim MY atas tindakan pelanggaran Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim (KEPPH).

"Menjatuhkan sanksi kepada terlapor dengan sanksi berat berupa pemberhentian dengan tidak hormat, sebagaimana Pasal 19 ayat (4) huruf e Peraturan Bersama MA dan KY Nomor 02/PB/MA/IX/2012 – 02/PB/P.KY/09/2012 tentang Panduan Penegakan KEPPH," ujar Wakil Ketua KY M. Taufiq HZ yang bertindak selaku ketua majelis dalam sidang Majelis Kehormatan Hakim (MKH) di Jakarta, Jumat (3/2), sebagaimana dikutip dari siaran pers yang diterima, Sabtu 4 Februari, seperti dilansir Antara.

Selain Taufiq, MKH terdiri atas anggota KY Siti Nudjanah, Binziad Kadafi, dan Amzulian Rifai, serta perwakilan MA, yaitu Hakim Agung Syamsul Maarif, Purwosusilo, dan Yasardin.

Dalam pertimbangan MKH, Hakim MY dinilai terbukti melanggar KEPPH karena melakukan poligami, tidak mengakui anaknya, tidak menafkahi anak dari pelapor, dan tidak memberikan contoh sebagai hakim senior.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Momen Seru Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan AHY Saat Nonton Konser Dewa 19

Konser Dewa 19 yang bertajuk Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu 4 Februari 2023 malam.

Puluhan ribu orang datang ke JIS menikmati lagu-lagu yang dibawakan grup band papan atas tersebut.

Di antara mereka yang hadir, adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dalam pertunjukan konser itu, Prabowo nonton bersama Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, dan juga ibu kandung Ahmad Dhani. Mereka duduk di deretan kursi VIP.

“Luar biasa, hampir semua lagu saya nantikan,” ujar Prabowo Subianto, seperti dilansir Antara, Minggu 5 Februari 2023.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Curhat Ketua RW ke Kapolda Metro Jaya: Pospol Kosong, Tiap Lapor Tidak Ada Polisi

Seorang Ketua RW dengan lantang menyampaikan keluh-kesah terkait kondisi salah satu Kantor Polsubsektor kawasan Jaksel yang sudah lama tak berpenghuni alias kosong.

Curahan hatinya disampaikan langsung ke Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran. Dia adalah Hendrawan satu dari ratusan Ketua RW yang hadir menjadi undangan.

Kapolda Metro Jaya bersama Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto menghadiri acara Guyub Ketua Rukun Warga di salah satu mal kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu 5 Februari 2023.

Hendrawan menjadi satu dari enam Ketua RW yang diminta maju saat sesi tanya-jawab. Tak menyia-nyiakan kesempatan, Ia yang merupakan purnawirawan Polri memberitahukan situasi Kantor Polsubsektor di kawasan Pesona Indah Jaksel yang sudah tiga bulan kosong.

"Saya mauanya ke Pak Kapolda, Boleh Pak? Pertanyaan kepada Pak Kapolda mengenai kantor polisi subsektor yang ada di Taman Pesona Indah," kata Hendrawan di lokasi.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.