Sukses

Partai Ummat Undang Anies Baswedan ke Rakernas Pertama pada Februari 2023

Ketua Umum Partai Ummat menyampaikan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersedia menghadiri rakernas.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Presiden (capres) Anies Baswedan diundang langsung Ketua Umum (Ketum) Partai Ummat Ridho Rahmadi untuk hadir di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pertama Partai Ummat yang akan berlangsung di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, 13-15 Februari 2023.

Ridho bertemu Anies pada Jumat sore, 3 Februari 2023 dalam rangka untuk silaturahmi. Dia sekaligus mengantar undangan Rakernas Partai Ummat untuk Anies. Pertemuan itu berlangsung di Pendopo Anies Baswedan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Untuk itu, kami bermaksud mengundang Pak Anies untuk berkenan hadir di agenda Rakernas pertama kami, sekaligus kami meminta Pak Anies untuk dapat memberikan pandangan-pandangan tentang Indonesia ke depan di hadapan lebih dari seribu kader Partai Ummat dari seluruh Indonesia,” kata Ridho dalam keterangannya, dikutip Minggu (5/02/2023).

Mendapat undangan tersebut, Ridho menyampaikan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta itu bersedia hadir.

"Alhamdulillah dan terima kasih atas undangan Mas Ridho, dan Insyaallah nanti saya jadwalkan hadir," kata Ridho meniru jawaban Anies.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kenangan dengan Anies Baswedan

Di sela-sela perbincangannya dengan Anies, Ridho mengungkapkan sempat berbincang perihal pertemuannya dengan Anies di masa lampau. Ridho menceritakan tentang ayah mereka yang sama-sama mengajar di Universitas Islam Indonesia (UII).

"Masih ingat tidak Pak, waktu itu saya jemput Bapak untuk mengisi kuliah umum di kampus Universitas Islam Indonesia (UII)," kata Ridho.

Ridho menceritakan bahwa ketika ayahandanya meninggal dunia pada 2006, ayah Anies, Rasyid Baswedan, datang melayat ke rumah duka. Ridho menyebut bahwa saat itu, Ayah Anies memberikan nasihat kepada Ridho agar menjaga ibunya.

"Jagalah ibumu, jagalah ibumu, jagalah ibumu," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.