Sukses

Cek Kantong Parkir di Kirab Budaya dan Perayaan Cap Go Meh di Glodok Jakarta Barat

Kirab Toa Pe Kong dan Budaya Nusantara untuk merayakan Cap Go Meh 2023 akan digelar di kawasan Pancoran Glodok, Jakarta Barat, Minggu (5/02/2022) ini.

Liputan6.com, Jakarta Kirab Toa Pe Kong dan Budaya Nusantara untuk merayakan Cap Go Meh 2023 akan digelar di kawasan Pancoran Glodok, Jakarta Barat, Minggu (5/02/2022) ini. Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyediakan sejumlah kantong-kantong parkir bagi pengunjung acara Cap Go Meh di Glodok tersebut.

Hal ini disampaikan Dishub DKI Jakarta melalui akun Instagram resmi @dishubdkijakarta, dikutip Minggu (5/02/2022).

"Simak dengan cermat infografis ini untuk mengetahui rute Kirab Toa Pe Kong tersebut, pengaruhan arus lalu lintas yang ada serta lokasi parkir yang disediakan, ya," tulis Dishub DKI Jakarta.

Kantong-kantong parkir itu yakni:

Parkir Taman Kota Intan

Dengan kapasitas:

Motor 900 unit

Mobil pribadi 80 unit

Bus 12

Parkir Ex-Glodok

Kapasitas:

Motor 250 unit

Mobil pribadi 150

Parkir on-street di Jalan Pinangsia Raya dan Pinangsia I

Kapasitas: Mobil pribadi 156 unit

Rute kirab akan dimulai dan berakhir dari Fat Cu Kung Bio dan bakal melewati sejumlah ruas jalan di antaranya Jalan Kemenangan III, Jalan Toko Tiga, Jalan Perniagaan Timur, Kolong Flyover Pasar Pagi, Jalan Pintu Kecil, Jalan Pancoran, Gapura China Town, Wihara Dharma Bakhti, hingga Sekolah Ricci.

Oleh karena itu, Dishub DKI Jakarta melakukan pengalihan arus lalu lintas di kawasan Glodok. 

"Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta melakukan pengalihan arus lalu lintas di sekitar kawasan Pancoran Glodok," infonya.

"Pengalihan lalu lintas dilakukan hari Minggu tanggal 5 Februari 2023 pukul 10.00 - 17.00 WIB," demikian tulis @dishubdkijakarta.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalihan Arus Lalin

Berikut pengalihan arus lalu lintasnya:

1. Lalu lintas dari arah selatan (Jalan Gajah Mada) menuju ke barat/utara melewati Jalan Pintu Besar Selatan - Jalan Asemka - Jalan Pintu Kecil Sisi Utara - Jalan Malaka - Jalan Malaka 2 - Jalan Kopi - dan seterusnya.

2. Lalu lintas dari arah selatan (Jalan Gajah Mada) menuju ke timur melewati Jalan Pintu Besar Selatan - Jalan Asemka - Putar Balik di bawah flyover Pasar Pagi - Jalan Asemka - Jalan Jembatan Batu - dan seterusnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.