Sukses

Eks Kabareskrim Susno Duadji Gabung PKB, Maju Caleg DPR Dapil Sumatera Selatan

Waketum PKB Jazilul Fawaid mengungkapkan alasan Susno Duadji bergabung ke partainya, yakni sama-sama fokus pengembangan desa.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menyatakan, mantan Kabareskrim Susno Duadji telah menjadi kader PKB dan akan maju sebagai caleg DPR RI di dapil 2 Sumatera Selatan pada Pemilu 2024.

"Pak Susno Duadji bergabung ke PKB dan akan mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI Dapil II Sumatera Selatan," kata Jazilul kepada wartawan, Selasa (31/1/2023).

Jazilul mengungkapkan alasan Susno Duadji bergabung ke partainya, yakni sama-sama fokus pengembangan desa.

"Pak Susno saat ini banyak mengembangkan pemberdayaan usaha masyarakat desa, dan ini selaras dengan program PKB yang fokus ngurusi desa," ujar dia.

Jazilu menyebut PKB adalah partai terbuka dan siap menerima tokoh yang memang bergabung untuk sama-sama membangun bangsa. "Kami terbuka, selalu terbuka," pungkas dia.

Sementara itu di acara terpisah, Susno mengaku berteman dengan semua parpol, namun PKB lah yang mengajaknya bergabung.

"Ada PKB ngajak, gabung kami, siap saya dukung," kata Susno.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cak Imin Targetkan 100 Kursi DPR RI pada Pemilu 2024

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin menargetkan 100 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Target itu diungkapkan Cak Imin usai melaksanakan senam sehat bersama warga Medan di Istana Maimun, Minggu, 18 Desember 2022, yang merupakan salah satu rangkaian acara Musyawarah pimpinan Wilayah (Muspimwil) PKB Sumatera Utara (Sumut).

"Untuk Pileg, target kita 100 kursi DPR RI. Capres dan Cawapres kita Menang. Sementara keseluruhan DPRD tingkat provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia target 2.000 kursi," ungkapnya.

Mengenai koalisi Gerindra-PKB terkait pencapresan di Pemilu 2024, Wakil Ketua DPR RI tersebut mengatakan sejauh ini masih tetap solid. Soal dinamika poitik, pihaknya juga masih menunggu kristalisasi dari koalisi yang lain.

"Intinya, kita tetap membuka ruang untuk berkoalisi dengan partai lain," ujarnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.