Sukses

Hidupkan Ekonomi Rakyat, Ibas Bantu Bedah Rumah di Pacitan

Anggota DPR RI Edhie Baskoro Yudhono atau akrab disapa Ibas, membantu masyarakat melalui pengawalan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Liputan6.com, Jakarta Anggota DPR RI Edhie Baskoro Yudhono atau akrab disapa Ibas, membantu masyarakat melalui pengawalan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Disebutkan, ini dalam rangka masyarakat mempunyai hak yang sama untuk tempat tinggal dan bantu ekonomi rakyat.

“Program ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan menggerakkan roda perekonomian masyarakat karena tinggal di rumah layak huni mempengaruhi psikologis dan kesehatan rumah tangga yang pada akhirnya dapat meningkatkan produktivitas rumah tangga,” kata Ibas dalam keterangannya, Sabtu (22/11/2023).

Ketua Fraksi Demokrat ini sempat mengunjungi Desa Ngunut, di mana dirinya meninjau program tersebut, dan memang banyak masyarakat yang perlu dibantu.

“Katanya di sini masih banyak warga yang rumahnya perlu dibenahi. Memang Desa Ngunut, Kecamatan Bandar ini adalah daerah yang cukup jauh dari pusat kota Pacitan. Saya mengerti bahwa masyarakat di kota perlu diperhatikan kesejahteraannya, namun masyarakat di gunung, di Bandar, harus lebih disentuh nggih, setuju?,” kata Ibas yang kemudian dibalas setuju oleh para warga.

Dia menegaskan, pihaknya terus berusaha menyampaikan aspirasi masyarakat, tak hanya di daerah tapi di pusat juga.

“Saya akan mengawal program-program yang ada di tingkat pusat untuk kita dorong agar pembangunan bedah rumah Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk menggerakkan ekonomi masyarakat juga terus dirasakan oleh masyarakat di Kecamatan Bandar, khususnya di Desa Ngunut,” kata Ibas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Dilihat Nilainya

Ibas menegaskan, bahwa bantuan yang diberikan ke masyarakat menegaskan bentuk kepedulian kelada sesama.

“Saya berikan bantuan kepada masyarakat sekalian. Semoga jangan dilihat dari besar kecilnya isinya, namun dari kepedulian kami,” ucap pria bergelar doktor tersebut yang disambut oleh riuhan tepuk tangan masyarakat,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.