Sukses

Jadi Waketum Golkar, Ridwan Kamil: Saya Akan Narasikan Airlangga Capres ke Mana-Mana

Gubernur Jabar Ridwan Kamil resmi bergabung dengan Partai Golkar. Dia mendapat jabatan sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didapuk menjadi Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar. Dengan amanah baru ini, Ridwan mengaku akan aktif menarasikan Ketum Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (Capres) 2024.

"Saya fatsun terhadap keputusan organisasi. Maka ke mana-mana keputusan partai terkait Pak Airlangga sebagai capres pun itu akan saya narasikan ke mana-mana," kata Ridwan Kamil, dalam jumpa pers di kantor DPP Partai Golkar, Rabu (18/1/2023).

Dia juga akan memanfaatkan media sosialnya yang mengikuti pengikut hingga sekitar 30 juta orang. Hal itu, menjadi modal untuk meraup suara agar memilih Airlangga Hartarto sebagai presiden.

"Followers saya 30 juta. Itu saja udah jadi modal. Saya posting sehari sekali atau dua hari sekali tentang Golkar, ada lah yang nyangkut-nyangkut kan. Karena saya pasti menarasikannya dengan cara-cara yang lebih cerdas dan lebih persuasif ya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Kang Emil memiliki tugas khusus seperti memenangkan Pemilu 2024. Selain itu juga memperkuat suara Golkar untuk 2024, khususnya di wilayah Jawa Barat.

"Tentu nanti Pak Emil diberikan tugas, salah satunya adalah untuk menggalang pemilih dan untuk memenangkan pemilu," kata Airlangga.

"Pada saat sekarang posisi Partai Golkar di Jawa Barat cukup bagus, sehingga dengan adanya tambahan politisi Jawa Barat terkemuka, Gubernur Jawa Barat ini akan lengkapi tim Partai Golkar," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Airlangga Sudah Paham Cara Kerja Ridwan Kamil

Airlangga pun mengaku sudah paham cara kerja Ridwan Kamil karena kerap bekerja sama dalam menangani pandemi Covid-19.

Dia menilai Ridwan Kamil merupakan tokoh masyarakat yang memenuhi kriteria yang Golkar emban selama ini.

"Secara ideologis tidak berbeda. Karena selama ini sudah bekerja untuk kesejahteraan rakyat," imbuh Airlangga.

Sebagai informasi, Partai Golkar mengusung Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024. Bahkan, di Koalisi Indonesia Bersatu pun, Airlangga juga tetap didorong maju oleh Partai Golkar.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.