Sukses

Jokowi Cek Kesiapan Lokasi KTT ASEAN 2023

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau lokasi penyelenggaraan KTT ASEAN 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (13/1/2023).

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau lokasi penyelenggaraan KTT ASEAN 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (13/1/2023). Dia mengecek venue yang akan dijadikan sebagai tempat pertemuan para pemimpin ASEAN.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi tiba di JCC sekira pukul 14.00 WIB. Dia langsung meninjau area luar JCC dengan didampingi oleh sejumlah menteri yang hadir.

Setelah itu, Jokowi beserta rombongan memasuki area dalam JCC. Di sana, Jokowi mengecek sejumlah fasilitas dan ruangan yang disiapkan sebagai tempat pertemuan para pemimpin di kawasan ASEAN tersebut.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan bahwa kehadiran Jokowi di JCC hari ini untuk melihat kesiapan salah satu lokasi KTT ASEAN 2023.

"Presiden hari ini meninjau kesiapan JCC sebagai salah satu _venue_ dari KTT ASEAN 2023," kata Retno.

Dalam peninjauan tersebut, Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Kepala Protokol Negara Andy Rachmianto, dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Tampilkan yang Terbaik

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melakukan kunjungan lapangan bersama Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi pada Kamis (12/1/2023). Kunjungan tersebut dilakukan untuk melihat persiapan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN tahun 2023 di Jakarta Convention Center (JCC).

"Indonesia sebagai tuan rumah, khususnya Pemprov DKI Jakarta, karena venue KTT ASEAN tahun 2023 ada di Kota Jakarta, tentunya ingin memberikan pelayanan yang terbaik. Kita ingin menampilkan yang terbaik. Menyusul suksesnya KTT G20 di Bali pada tahun 2022," kata Heru dalam rilis resminya.

Bersama Retno, Heru membahas kesiapan ruangan di gedung JCC yang akan digunakan untuk KTT ASEAN tahun 2023. Keduanya meninjau sejumlah ruangan yang berada di JCC, seperti Balai Pertemuan (Assembly Hall), Ruang Sidang (Plenary Hall), Ruang Cendrawasih, Ruang Pameran (Exhibition Hall), hingga ke kawasan parkiran.

"Kita akan persiapkan lebih baik lagi untuk venue-venue yang akan digunakan dalam penyelenggaraan KTT ASEAN 2023. Karena, sukses Jakarta untuk Indonesia," tambah Heru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.