Sukses

Demi Kemaslahatan, Kiai Muda Pendukung Ganjar Beri Bantuan ke Pesantren

Relawan Ganjar Pranowo yang berasal dari unsur Kiai Muda Jawa Timur menebar kebermanfaatan kepada masyarakat dan pesantren. Salah satunya ke Pesantren Hidayatul Mubtadiin di Desa Tegalarum, Magetan, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Ganjar Pranowo yang berasal dari unsur Kiai Muda Jawa Timur menebar kebermanfaatan kepada masyarakat dan pesantren. Salah satunya ke Pesantren Hidayatul Mubtadiin di Desa Tegalarum, Magetan, Jawa Timur.

“Bantuan yang kami berikan satu paket mic wireless, tiga buah kipas angin, satu buah karpet serta tiga buah jam dinding kepada pengurus pondok,” kata Gus Ali di lokasi, seperti dikutip Jumat (13/1/2023).

Gus Ali berlasan, bantuan diberikan semata demi memenuhi kebutuhan dan meningkatkan semangat dan kenyamanan warga pesantren. Sebab, pesantren sebagai tempat menimba ilmu-ilmu agama harus ideal dan masih memerlukan perhatian dari seluruh pihak.

"Alhamdulillah kami bisa memberikan bantuan kepada Pesantren Hidayatul Mubtadiin," syukur Gus Ali.

Selain ke pondok pesantren, Gus Ali dan tim relawan juga menjangkau masyarakat pra-sejahtera dengan memberikan bantuan ratusan paket sembako.

“Seluruh bantuan tersebut disalurkan di sela-sela acara bertajuk Dzikir, Tahlil, dan Doa Bersama untuk Negeri,” jelas Gus Ali.

Gus Ali menegaskan, bantuan demi kemaslahatan warga tersebut setidaknya dapat menjadi contoh pihak-pihak lain untuk saling gotong royong dan peduli terhadap sekitar.

"Kami akan terus menggali potensi-potensi yang ada. Kami tawarkan dulu masyarakat membutuhkan apa. Mungkin program-program yang lain dibutuhkan masyarakat akan terus kita gali untuk kemajuan negeri dan kemakmuran rakyat," tutup Gus Ali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Pengurus Ponpes

Gus Nurdin (40) selaku pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin tak menyangka bakal mendapatkan bantuan sejumlah peralatan penunjang aktivitas belajar mengajar dan tinggal di asrama. Dia mengapresiasi Kiai Muda Jatim yang telah memenuhi kebutuhan ponpes.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kiai Muda Jatim. Karena kami membutuhkan sekali karpet untuk tempat tidur santri, mic wireless karena selama ini santri belum punya, apalagi kipas karena ruangan-ruangan di ponpes kami memang belum memiliki kipas sehingga sangat tepat sekali pemberian yang diberikan," jelas Gus Nurdin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.