Sukses

Tinggalkan Demokrat, Eks Gubernur Jatim Soekarwo Resmi Gabung Golkar

Ketua DPP Partai Golkar, Dave Laksono, membenarkan kabar Mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo alias Pakde Karwo bergabung dengan Golkar.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Golkar, Dave Laksono, membenarkan kabar Mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo alias Pakde Karwo bergabung dengan Golkar.

Dave menyatakan Golkar menyambut hangat kehadiran Pakde Karwo yang sebelumnya merupakan politikus Partai Demokrat tersebut.

"Pakde Karwo sebagai tokoh senior yang juga saat ini diberikan mandat dan tugas presiden di dalam dewan pertimbangan presiden, telah memutuskan untuk bergabung ke Partai Golkar," kata Dave saat dikonfirmasi, Selasa (3/1/2023).

Dave menyebut Pakde Karwo akan menduduki posisi sebagai wakil ketua dewan pakar.

"Beliau saat ini ditugaskan masuk di dewan pakar. Informasi terakhir bahwa dia akan menjabat sebagai salah satu wakil ketua dewan pakar," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tambah Amunisi

Anggota Komisi I optimis kehadiran Karwo di Golkar akan menambah amunisi kemenangan Golkar untuk Pemilu 2024. Mengingat Karwo memiliki basis besar di Jawa Timur.

“Exposure beliau baik dari pusat maupun daerah sangat tinggi. Banyak hal yang bisa beliau sharing untuk kebesaran bangsa dan partai untuk 2024 nanti,” ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Dongkrak Suara Airlangga

Dave juga berharap semangat dan pengalaman Karwo bisa mendongkrak kemenangan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada pilpres 2024.

"Semangat beliau, pengetahuan dan juga pengalaman beliau tentu akan bermanfaat untuk kemenangan Partai Golkar dan menuju kemenangan pak Airlangga Hartarto juga dalam pengabdian partai golkar kepada bangsa dan negara," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.