Sukses

Puluhan Ribu Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan di Tahun Baru 2023

Puluhan ribu pengunjung mendatangi di Taman Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan hingga pukul 12.00 WIB untuk mengisi waktu liburan saat hari pertama Tahun Baru 2023.

Liputan6.com, Jakarta Puluhan ribu pengunjung mendatangi di Taman Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan hingga pukul 12.00 WIB untuk mengisi waktu liburan saat hari pertama Tahun Baru 2023.

"Sampai pukul 12.00 WIB tercatat, sudah 34.621 pengunjung yang datang," kata Staf Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang, seperti dilansir Antara, Minggu (1/1/2023).

Sementara, jika dilihat dari data kendaraan yang masuk, ada 2.959 kendaraan roda dua, 39 bus, 10 sepeda, 2.301 kendaraan roda empat pada hari ini.

Ada pula 1.785 orang pengunjung ke pusat Primata Schmutzer.

Menurut dia, hujan yang mengguyur Jakarta tak menyurutkan niat para pengunjung bersama teman, pasangan maupun keluarga untuk bertemu dengan banyak satwa.

Pihak Taman Margasatwa Ragunan juga menghadirkan atraksi simpanse bernama Monica yang menunjukkan kebolehannya membuka kado berisi buah untuk meramaikan satu Januari ini.

Bambang juga merekomendasikan dua satwa favorit yakni jerapah dan gajah yang selalu ramai pengunjung untuk mengabadikan momen dengan berfoto.

"Jerapah dan gajah kan ukurannya besar sehingga terlihat bagus saat dilihat hasil fotonya," ujarnya.

Selain itu, dia mengarahkan pengunjung untuk masuk lewat pintu barat demi mengurangi jumlah pengunjung yang padat di pintu utara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siagakan Petugas Tambahan

Pihaknya juga telah menyediakan sebanyak 10 titik parkir yakni berada di pintu utara, pintu motor utara, pintu barat, kandang burung unta, depan kandang jerapah, area kesehatan hewan, danau timur, kandang harimau, barat kantor pengelola dan sekitar pusat informasi.

"Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung, kami juga menyiagakan 600 petugas internal dan 65 petugas tambahan," ujar Bambang.

Taman Margasatwa Ragunan terletak di Jakarta Selatan dan memiliki luas 147 hektare serta dihuni lebih dari 2.009 ekor satwa serta ditumbuhi lebih dari 20.000 pohon.

Lahannnya tertata dan terbangun serta sebagian lagi masih dikembangkan menuju suatu kebun binatang yang modern sebagai identitas Kota Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.