Sukses

Dukung Pendidikan Maju dan Berkualitas, Yuk Terlibat Kampanye Indomie untuk Negeri

Menutup rangkaian perayaan 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie menjalankan Program CSR bertajuk Indomie Untuk Negeri.

Liputan6.com, Jakarta Pendidikan merupakan kunci penting bagi kemajuan suatu negeri. Tidak ada negeri yang maju tanpa dukungan pendidikan yang berkualitas. Lihatlah bagaimana negara-negara maju seperti Amerika Serikat, Finlandia, Jerman, Inggris hingga Swiss, mereka memiliki sistem pendidikan terbaik, dari pendidikan usia dini hingga perguruan tinggi.

Selain sistem pendidikan kurikulum dan kompetensi pengajar, unsur penting dalam mewujudkan pendidikan berkualitas adalah tersedianya sarana dan prasarana yang memadai. Belum selesai dengan permasalahan ruang kelas yang rusak, pihak sekolah harus dihadapkan pada dampak pandemi. Pandemi turut memberikan dampak buruk bagi fasilitas penunjang sekolah, mulai dari kursi, meja, kusen hingga pintu rusak dan mengalami pelapukan, akibat lama tidak digunakan.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik semakin banyak ruang kelas sekolah di Indonesia yang rusak pada tahun ajaran 2021/2022. Hal itu terjadi di seluruh jenjang pendidikan, mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Tercatat ada 60,60% ruang kelas SD dalam kondisi rusak ringan atau sedang pada tahun ajaran 2021/2022. Angka tersebut lebih tinggi 3,47% poin dibandingkan setahun sebelumnya. Di jenjang SMP, ruang kelas yang mengalami rusak ringan atau sedang mencapai 53,30%, lebih tinggi 2,74% poin dibandingkan pada tahun ajaran sebelumnya. Lalu, persentase ruang kelas rusak ringan atau sedang di SMA tercatat sebesar 45,03% pada tahun ajaran 2021/2022. atau meningkat 2,16% poin dibandingkan setahun sebelumnya.

Padahal seperti kita ketahui, ruang kelas dan fasilitas sekolah sangat penting untuk kegiatan belajar mengajar. Meskipun sekarang berkembang kegiatan belajar online, namun kelengkapan fasilitas berperan dalam mengembangkan potensi generasi muda yang menjadi ujung tombak kemajuan negeri.

Bercermin dari kondisi tersebut, Indomie sebagai merek mie instan yang sudah hadir 50 tahun di Tanah Air tergerak untuk berkontribusi dalam memajukan pendidikan Indonesia. Menutup rangkaian perayaan 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie menjalankan Program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk Indomie Untuk Negeri.

Indomie berkomitmen memberikan bantuan perbaikan fasilitas kepada 50 sekolah terpilih di Indonesia. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat membantu sekolah dalam mendukung aspirasi siswa serta memberikan ruang bagi siswa untuk mewujudkan kreativitasnya dalam karya-karya kreatif yang bisa dilakukan di sekolah.

Marketing Manager Indomie, Vemri Veradi Junaidi, menyampaikan inisiasi ini merupakan penutup rangkaian acara 50 tahun Indomie yang berlangsung sepanjang tahun 2022 ini.

“Indomie Untuk Negeri adalah apresiasi Indomie bagi generasi muda Indonesia dengan terus menghidupkan inspirasi dan kreativitas anak-anak muda bahkan sejak dini mungkin,” jelasnya.

Rangkaian kegiatan Indomie Untuk Negeri juga mengajak anak-anak muda untuk memberikan ide-ide menarik dan bermanfaat bagi perbaikan sekolah yang dapat dilakukan oleh Indomie.

Ide-ide ini disampaikan di media digital melalui sosial media Indomie hingga kemudian 50 sekolah yang tersebar di Indonesia. Tidak hanya sekolah yang terpilih yang dapat merasakan manfaat dari kampanye Indomie Untuk Negeri, namun masyarakat yang memberikan ide di media sosial juga mendapatkan apresiasi dari Indomie.

Berikut ini cara mengikuti activity online Indomie Untuk Negeri di Instagram.

Tulis ide dan inspirasimu di template yang sudah disiapkan Indomie yang ada di highlight dan upload di sosial media.

1. Buka highlight Indomie Untuk Negeri di profile Indomie

2. Capture template-nya

3. Tuliskan ide atau kegiatan yang kamu ingin lakukan untuk Negeri di template tersebut.

4. Upload ke Instagram Feed dan Story Instagram kamu

5. Mention 2 teman untuk ikutan

6. Mention dan Tag Instagram @indomie

7. Gunakan hashtag #IndomieUntukNegeri #HidupkanInspirasi.

Cek syarat dan ketentuannya di linktree di profile Indomie ya.

Periode submission dari tanggal 15 Desember 2022 - 5 Januari 2023

Setiap orang dapat mengirimkan Inspirasi cara membantu negeri sebanyak-banyaknya. Dapatkan hadiah dan Voucher Belanja untuk ide yang menarik. 

Satu ide kegiatan inspiratif mu sangat berarti untuk mereka. Yuk, share sekarang juga!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini